Home Banggai

Amankan Sajam dan Sejumlah Kendaraan Tak Bersurat

20
SAJAM - Polisi saat menemukan sajam dari mobil salah satu pengendara. (Foto: Dok. Polsek Bunta)

Banggai, Metrosulawesi.id – Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di malam hari, jajaran kepolisian Sektor Bunta, Pores Banggai, meningkatkan razia kendaraan bermotor dan juga patroli di malam hari.

Seperti razia yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, tepatnya di depan Mapolsek Bunta, pada Sabtu 2 Januari 2021, yang berhasil mengamankan sebilah sajam, dari pengendara roda empat.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, dalam keterangan tertulisnya, Senin 4 Januari 2020 mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di malam hari.

“Sasaran dari KRYD ini adalah Sajam, bahan Peledak, narkoba, Miras dan kendaraan tidak tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Nanang juga mengatakan bahwa, selain menyasar kendaraan dan benda-benda terlarang, KRYD bertujuan mengantisipasi dan menangkal kemungkinan adanya pelaku-pelaku kriminal atau pun DPO yang akan memasuki Kabupaten Banggai.

“Selain sajam kita juga mengamankan enam unit kendaraan tidak dilengkapi surat-surat dan komponen kendaraan lainnya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas