Home Banggai

Polsek Batui Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Warga Terjaring

19
DISANKSI - Warga yang terjaring Operasi Yustisi di Batui, diberikan hukuman membersihkan sampah di sekitar pasar dan terminal. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, masif mengelar Operasi Yustisi guna menindak para pelanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Seperti yang dilaksanakan pada, Sabtu 2 Januari 2021, petugas gabungan Operasi Yusitisi kembali menindak sejumlah warga, yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Batui, tepatnya di depan pasar dan terminal.

Kapolsek Batui Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, Kepada Wartawan Metrosulawesi, MInggu 3 Januari 2021 mengungkapkan bahwa langkah itu dilakukannya bersama Koramil dan pemerintah kecamatan, guna mendisiplinkan masyarakat dengan tujuan dapat terhindar dari penyebaran Pandemi COVID-19.

“Kami akan terus berupaya agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Sosialisasi dan Operasi Yustisi akan intens kami lakukan,” ujarnya.

Yoga Menuturkan bahwa, dalam razia operasi Yustisi itu, ada 10 warga yang terjaring. Rata-rata warga yang terjaringa itu mengabaikan protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Warga yang terjaring kemudian diberikan teguran lisan dan sanksi sosial berupa pungut sampah disekitar lokasi pasar dan terminal Kecamatan Batui, dan sebagai wujud kepedulian, mereka yang melanggar itu kami berikan masker,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu IPTU I Ketut Yoga Widata  mengimbau kepada sluruh element masyarakat, agar  dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Mari lindungi diri kita sendiri, keluarga dan orang banyak dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas