Home Palu

MAN IC Palu Buka Rekrutmen Tenaga Guru

22
Soim Anwar. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu membuka rekrutmen tenaga guru secara nasional di enam formasi, masing-masing Guru Teknologi Informatika (TIK), Fisika, Biologi, Prakarya, Sejarah Indonesia, dan Bimbingan Konseling (BK). Pembukaan rekrutmen dimulai sejak 23 Desember 2020 dan ditutup 15 Januari 2021.

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengungkapkan masing-masing formasi dibutuhkan satu orang guru,

“Olehnya itu bagi masyarakat yang berminat dapat melakukan pendafatran secara online dapat membuka laman https://madrasah2.kemenag.go.id/seleksiptk agar dapat memahami syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi,” kata Soim, melalui ponselnya, belum lama ini.

Soim mengaku, saat ini madrasah yang dipimpinnya tengah kekurangan guru sebanyak enam orang dari enam mata pelajaran itu, sehingga dilakukan rekrutmen secara nasional, sebagaimana tradisi di MAN IC.

“Rekrutmen secara nasional ini sebagai upaya menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan di lingkuangan MAN IC Palu, dan diharapkan dapat menjaring tenaga pendidik yang kompeten, profesional, dan berintegritas,” ujarnya.

Kata Soim, jika berbicara mutu atau kualitas harus kompetitif.

“Kebetulan juga rekrutmen ini bukan hanya MAN IC Palu saja, tapi bersamaan dengan 20 madrasah lainnya, jadi keseluruhannya 21 madrasah yang melakukan rekrutmen, termasuk MAN IC Palu,” ungkapnya.

“Saat ini kami masih tengah melakukan penerimaan pendaftaran online hingga 15 Januari 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan 20 Januari 2021, selanjutnya pelaksanaan seleksi 22-24 Januari 2021 (tentatif), dan pengumuman hasil seleksi 29 Januari 2021,” ungkapnya.

Soim berharap, para tenaga pendidik yang berminat mengabdikan diri dan ilmunya di MAN IC Palu dapat melakukan pendaftaran secara online hingga 15 Januari 2021 nanti.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas