Home Donggala

Jalan Akses Pelabuhan Donggala Rusak

PERBAIKI JALAN - Sejumlah wartawan saat memperbaiki jalan berlubang yang merupakan akses ke pelabuhan Donggala Kelurahan Boya Kecamatan Banawa.31 Desember kemarin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sejumlah wartawan media cetak dan elektronik Kamis  (31/12) memperbaiki jalan berlubang yang merupakan akses menuju pelabuhan Donggala Kelurahan Boya Kecamatan Banawa.

“Dalam sekali lubangnya ini pak, sudah sering orang jatuh lewat sini, kami juga heran kenapa jalan ini tidak diperbaiaki, padahal ada proyek pekerjaan jalan dalam kota,” kata Robi, warga setempat.

Robi mengatakan jalur ini merupakan akses utama mobil dari pelabahuan Donggala yang melakukan bongkar muat utamanya semen PT Bosowa dengan bobot ratusan ton sehingga mengakibtakan jalan rusak dan berlubang.

“Lokasi ini persis depan warkop saya, dan tentu setiap hari melihat mobil truk sepuluh roda pengangkut semen dari pelabuhan Donggala menuju Palu. Terima kasih buat teman-teman wartawan Dongala yang sudah peduli dengan kondisi jalan,” sebutnya.

Selain robi pemilik warkop yang memberikan komentar positifnya, ada juga warga yang menganggap kegiatan wartawan donggala sebagai kegiatan “titipan” dari orang terntu untuk mencari perhatian dan simpati masyarakat.

Sebelumnya pada rabu kemarin (30/12) kepala bidang bina Marga PU, Ratih yang dikonfirmasi wartawan mengatakan pekerjaan perbaikan jalan dalam kota akan dilanjutkan tahun 2021.

“Memang perbaikan jalan belum semua tercover pak, anggarannya masih kurang, tahun 2021 dilanjutkan,” katanya.

Untuk diketahui aksi sosial wartawan Donggala mengandaakan swadaya pewarta membeli semen untuk bahan pengecoran jalan. Sedangkan PT Bosowa baru memberikan bantuan semen ketika pekerjaan telah selesai. Sedangkan pasir serta kerikil diperoleh dari sisa proyek jalan milik PT Meriba yang diambil wartawan di pinggir jalan.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas