Home Palu

Babinsa dan Warga Kerja Bakti Buka Jalan

Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur, Serma idham, saat bersama warga dalam melaksanakan kerja bakti. (Foto: Dok. Koramil 1306-16/Palu Timur)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus menjalin kedekatan dengan warga binaannya, Personel Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur,  Serma Idham, yang bertugas di wilayah Kelurahan Petobo, bersama Lurah Petobo, Satgas K5 Kelurahan Petobo, Ketua Dewan Adat Petobo, Minggu, 3 Januari 2020,  melaksanakan kerja bakti untuk membuka kembali akses jalan H.M Soeharto tembus ke Jalan Dewi Sartika.

Babinsa  Koramil 1306-16/Palu Timur, Serma Idham, kepada wartawan Metrosulawesi mengatakan bahwa dirinya bersama warga melakukan kerja bakti memangkas pohon yang diperkirakan akses jalan lama H.M Soeharto yang hilang akibat likuefaksi lalu.

“Memangkas pohon dan belukar yang diduga merupakan titik jalan H.M Soeharto lalu,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 1306-16/Palu Timur, Kapten Inf. Moh Rizal, melalui ponselnya mengatakan, kerja bakti personel Babinsa Koramil 1306-16/Palu Timur bersama warga dan aparat Kelurahan Petobo itu dilakukan dengan menggunakan alat seadanya.

“Selain untuk membuka akses jalan lama, kegiatan itu juga untuk menjaga kebersihan. Kerja bakti itu dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan menumbuhkan kembali budaya gotong royong,” ucapnya.

Kapten Inf. Moh Rizal juga mengatakan, kerja bakti dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan menghindari kerumunan.

“Ada sekitar 125 orang warga yang ikut serta dalam kerja bakti yang d laksanakan kurang lebih dua jam itu,” ucapnmya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung perbaikan fasilitas penting yang berada di wilayah binaannya, serta memberikan manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Lurah Petobo, Alfian mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang juga turut serta bersama warga dalam kegiatan kerja bakti itu.

“Pembukaan akses jalan ini inisiatif warga, agar akses jalan ke Kota Palu lebih dekat,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas