Home Ekonomi

Tutup Tahun 2020, Toyota Martadinata Jual 563 Unit

43
Dua karyawan PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu Martadinata melakukan sesi foto dengan menunjukkan produk Calya. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku distibutor terbesar di Sulawesi Tengah, PT Kalla Toyota Cabang Palu Martadinata menutup angka penjualan selama tahun 2020 kurang lebih sekitar 563 unit.

Supervisior Kalla Toyota Martadinata Palu, Muhammad Asri menjelaskan itu adalah total dari Januari hingga Desember. Sedangkan, ia menyebutkan unit yang mendominasi penjualan selama setahun ini ada pada tipe Calya.

“Kemudian disusul tipe Agya dan program kita semuanya ada enam yang ditawarkan ke konsumen di tahun ini,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya, daya beli dari konsumen di masa pandemi covid 19 khususnya untuk mobil Toyota masih menunjukan angka surplus. Hanya saja, lanjut dia, beberapa bulan lalu sempat terganggu. Namun, kembali lagi tren pada September hingga sampai saat ini.

“Kemarin itu kita anggap penjualan kemungkinan akan turun, ternyata Alhamdulillah surplus terus dari target pencapaian November 60 unit, kini sudah ada 80-84 unit Desember,” katanya.

Sementara itu, pihak Kalla Toyota Palu Cabang Martadinata akan menaikan target penjualan sekitar 0,25% pada 2021 mendatang. Ia mengungkapkan penjualan didominasi kredit dibandingkan cass selama 2020.

“Di tahun depan kita akan prioritas untuk area perkotaan dan wilayah terdekat dengan Kota Palu. Dari sisi kredit sekitar 60% dan cash 40%,” ungkap Asri.

Pihaknya optimis tahun 2021 bisa melampaui target penjualan dari 563 unit menjadi 600 sampai dengan 700 unit.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas