Home Olahraga

Poso Tuan Rumah Kejuaraan Panahan Piala Gubernur IV

20
Ketua Umum Perpani Sulteng, Ir Danny Syamsu Wawolumaja (tengah), membarikan arahan pada Rapat Kerja Pertama Perpani Sulteng. (Foto: Ist/ Dok. Perpani Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kabupaten Poso menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan panahan Piala Gubernur Sulawesi Tengah ke-4, tahun 2021 mendatang. Penyelenggaraan even yang masuk kalender resmi Perpani Provinsi Sulawesi Tengah ini direncanakan pertengahan tahun 2021 mendatang.

Kepastian Kabupaten Poso menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Gubernur Sulteng ke-4 ini, disampaikan Ketua Umum Perpani Provinsi Sulteng, Ir Danny Syamsu Wawolumaja, dalam sambutannya sekaligus menutup rapat kerja pertama Perpani Sulteng yang digelar di Hotel Palu Golden, Minggu (27/12/2020) sore. Penetapan tuan rumah kejuaraan panahan piala gubernur ini merupakan salah satu agenda rapat kerja tahunan Perpani Sulteng.

Menurut Danny, dengan ditetapkannya kabupaten Poso sebagai tuan rumah, maka diharapkan seluruh pengurus Perpani di daerah tersebut harus segera mempersiapkan diri terutama menyangkut sarana dan prasarana kejuaraan. Demikian halnya dengan kesiapan pengurus Perpani kota dan kabupaten lainnya yang akan ambil bagian dalam event tahunan tersebut.

‘’Jadi kita sudah putuskan Kabupaten Poso sebagai tuan rumah. Semoga kegiatan ini nantinya bisa berjalan lancar dan sukses,’’ pinta Danny.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perpani Sulteng, Drs Hamzah, M.Pd, di sela-sela raker, menyampaikan terpilihnya Kabupaten Poso sebagai tuan rumah kejuaraan panahan piala gubernur, tentunya diharapkan agar perkembangan olahraga ini tidak hanya terpusat di daerah tertentu.

Hamzah menyebutkan, tiga kali penyelenggaraan sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Palu dan Parigi Moutong.

‘’Harapan kita tentunya semua daerah bisa menjadi tuan rumah. Ini sekaligus menjadi upaya mensosialisasikan dan mempopulerkan olahraga panahan ini di tingkat kabupaten,’’ pungkasnya. (edy/*)

Ayo tulis komentar cerdas