Home Banggai

Polsek Batui Rutin Razia KRYD

21
RAZIA - Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, saat turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor, dalam razia yang dilaksanakan pada Rabu 30 Desember 2020. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, Rabu 30 Desember 2020, kembali menggelar razia rutin, yang di laksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Donggala.

Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu 30 Desember 2020, melalui telefon mengatakan bahwa, razia itu di laksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan sasaran Senjata Tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras), narkoba, Bahan Peledak (Handak), dan barang lain atau orang yang mencurigakan serta DPO.

“Dalam pelaksanaan razia itu, kami menghentikan dan memriksa semua kendaraan dan orang yang melintas, serta memeriksa kelengkapan kendaraan dan barang-barang bawan peniumpang,  guna antisipasi terhadap hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, dalam razia itu pihaknya menemukan sebanyak 10 pengendara  roda dua  yang melakukan pelanggaran lalulintas, dan  satu orang diantaranya membawa sajam, yang berinisial IM(24), Warga Desa Uwemea.

Untuk pengendara yang terjaring Razia, pihak Polsek Batui langsung melakukan penahanan terhadap kendraan, dan meminta kepada pemilik kendaraan untuk melengkapi surat-suratnya terlebih dahulu, baru kendaraanya dapat di ambil di Mapolsek Batui.

“Untuk warga yang kedapatan memiliki senjata tajam, kami ingatkan secara tegas agar tidak membawa sajam atau badik, di saat keluar dari rumah karena melanggar UU Darurat No. 12 thn 1951 pasal 2,” tegasnya.

Kapolsek Batui  IPTU I Ketut Yoga Widata S.H, juga mengatakan selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang, pihaknya juga memberikan Imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan, terkait dengan penyebaran pandemic COVID-19.

“Selalu ikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan selalu beprilaku hidup sehat,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas