Home Hukum & Kriminal

Pesta Sabu, Empat Pemuda di Kos-kosan Diringkus

20
DIAMANKAN - Dua pelaku kasus narkoba yang diringkus petugas Polsek Bahodopi. Tersangka bersama barang bukti di Polsek Bahodopi. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Bahodopi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Memasuki berakhirnya tahun 2020, aparat Polsek Bahodopi kembali  mengungkap kasus Narkotika jenis Sabu.  Dua pelaku,  inisial DP (32) dan MT (23), ditangkap di Desa Bahodpi, Kecamatan Bahodopi, Selasa (29/12/2020) malam.

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan SH, menerangkan, penangkapan kedua tersangka, berdasarkan informasi dari masyarakat, soal adanya transaksi narkoba pada salah satu rumah kos-kosan yang terletak di Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi,

“Atas informasi itu, saya bersama Kanit Reskrim Ipda Sumarlin serta empat personil Polsek Bahodopi, langsung menuju ke lokasi,’’ terang Zulfan.

Saat dilakukan penggrebekan—tepatnya sekitar pukul 23.00 WITA, petugas menyita barang bukti dari tangan kedua palaku berupa dua  paket besar sabu-sabu dengan berat bruto 8,57 gram, serta uang tunai Rp. 5.047.000,-.

Selain itu, urai Zulfan, petugas juga mengamankan satu buah timbangan digital, tiga set alat hisap sabu/bong lengkap, satu buah pirek, tiga buah korek api gas, satu pak plastic klip, dua  buah handphone, serta dompet milik kedua pelaku.

“Selain itu, Petugas juga mengamankan dua buah buku catatan yang diduga rekapan hasil penjualan sabu dari para pelanggan tersangka Lk dan  DP,” sambungnya.

Pelaku Lk. DP dan rekannya Lk. MT keduanya berasal dari Palopo, Sulawesi Selatan. Saat diamankan Petugas, saat itu, keduanya sedang mengkonsumsi sabu, berusaha untuk menghilangkan barang bukti sabu dengan cara membuang plastik berisi sabu kedalam saluran air kamar mandi.

Namun, berkat kesigapan, petugas masih berhasil menemukan 2 bungkus plastik yang berisi Sabu seberat bruto 8,57 gram dari tangan terduga pelaku Lk. DP.

Sekaitan dengan penangkapan tersebut, Polsek Bahodopi telah berkordinasi dengan Sat Narkoba Polres Morowali, untuk selanjutnya kasus narkoba ini, dilimpahkan penanganannya ke Sat Narkoba Polres Morowali untuk diproses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 112 Ayat 2 Subsider 127 Ancaman 5 Tahun maksimal 20 tahun. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas