Home Ekonomi

Memet: Pekerjaan Struktur Pembangunan NMT Sudah 25 Persen

36
PEMBANGUNAN - Muhammad S Lahanto saat meninjau pembangunan struktur New Mall Tatura, Selasa, 29 Desember 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – PT. Citra Nuansa Elok (CNE) terus memaksimalkan pembangunan kembali New Mall Tatura, khususnya pada bagian struktur.

“Pekerjaan struktur saat ini sudah mencapai 25 persen. Yang terberat pembangunan ini memang pada bagian bawah, yaitu pondasi, dimana sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu bahwa pondasi ini menggunakan bor pile dan pekerjaan pondasi ini adalah pekerjaan terberat,” kata Direktur Utama PT.  CNE, Muhammad S. Lahanto saat konferensi pers pada Selasa sore, 29 Desember 2020.

“Apalagi setelah dikerjakan ternyata ruang-ruang tanah disini agak sedikit labil, sehingga perlu perlakuan khusus. Mudah-mudahan Insyaallah dengan berkah Allah SWT pekerjaan ini hingga November 2021 dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya lagi.

Sosok yang akrab disapa Memet ini mengungkapkan pekerjaan bor pile tinggal 15 titik  dari 600 titik.

“Sekarang pekerjaan bor pile tinggal 15 titik, dari 600 titik pemasangan bor pile,” ungkapnya.

Jika melihat pekerjaan pembangunan NMT saat ini, kata Memet, tahapan progresnya agak cepat.

“Karena efektif kami bekerja ini baru dari September, karena kami menunggu dokumen IMB yang hampir satu tahun lamanya, dokumen Andalalin, dokumen Amdal. Kontrak kita mulai Mei, dan kita pada waktu itu sudah melakukan pekerjaan yang ringan, full bekerja nanti bulan September,” jelasnya.   

Sementara itu, lokasi kios-kios yang berada pada bagian belakang NMT yang akan dijadikan lahan parkir, Memet mengungkapkan pihaknya pun terus melakukan komunikasi dengan para pemiliknya.

“Bicara dengan masyarakat ini gampang gampang susah, dibutuhkan waktu, diberikan pengertian pemahaman kepada masyarakat bahwa memang sudah tidak ruang  untuk ditempati ruko. Kalau kios-kios dibelakang ini masih ada, maka kami tidak bisa bekerja. Alhamdulillah setelah para pemilik kios di belakang ini kami beri pemahaman, akhirnya mereka memahami keinginan kami,” jelasnya.

“Jadi memang pembangunan  NMT ini memang full, seluruh lahannya digunakan. Makanya kami membangunan dua lantai basement, karena untuk lahan parkir, dan lahan parkir ini harus kami sediakan, jika lahan parkirnya sedikit, maka orang yang berkunjung ke New Mall Tatura bisa sedikit,” jelasnya lagi. 

Memet pun berharap dukungan doa demi kelancaran pembangunan NMT dari masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya  Kota Palu.

“Jajaran Direksi PT CNE sangat mengharapkan support dandoa dari masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu,” katanya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas