Home Palu

Dit Lantas Polda Sulteng Beri Rapid Test Gratis Penumpang-Awak Bus Harvest

27
RAPID TEST GRATIS - Pelaksanaan Rapid Test Gratis, di agen Bus Harvest, bagi awak bus dan penumpang, yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Sulteng.(Foto: Dok. Dit Lantas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka  Ops Lilin Tinombala 2020, Direktorat Lalulintas Polda Sulteng, Selasa, 29 Desember 2020, mengelar rapid test bagi pengurus, pengemudi, dan penumpang bus trans sulawesi Harvest di Kota Palu yang berada di jalan Soeprapto, Kota Palu, secara Gratis.

Dir Lantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K, melalui ponselnya, Rabu 30 Desember 2020, mengatakan kegiatan rapid test gratis itu melibatkan tenaga medis dari Biddokes Polda Sulteng.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, selain melakukan pengamanan dalam rangka Operasi lilin 2020, kami juga memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yakni pelayanan rapid test gratis,” jelasnya.

Kinkin juga mengatakan bahwa dalam kegiatan itu sebanyak 32 orang telah dilakukan pemeriksaan rapid test, yaitu 2 orang pengemudi bus, 1 orang Helper Bus, 6 orang Pengurus PO, 21 orang penumpang bus serta 2 orang anggota Dir Lantas Polda Sulteng.

“Dari kesemuanya yang diperiksa, tidak ada satu pun reaktif,” ujarnya.

Kombes Pol Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K, tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan yang terpenting hindari kerumunan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas