Home Palu

BKN Tetap Layanan Tatap Muka

24
BRIEFING - Kepala BKN Donggala di Palu, Supardi, saat briefing dengan jajarannya dalam rangka peningkatan kedisiplinan dan penerapan protokol kesehatan, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Donggala di Palu tetap membuka pelayanan tatap muka. Kepala BKN Donggala di Palu, Supardi, menjelaskan pelayanan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat.

“Untuk saat ini tetap kita layani kalau ada yang datang ke kantor tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk,” ungkap Supardi, Rabu, 30 Desember 2020.

BKN Donggala di Palu melayani para ASN yang ingin mengurus atau berkonsultasi terkait kepegawaian. Namun saat ini, untuk jadwal pelaksanaan ujian baik CPNS maupun penyesuian ijazah sedang kosong.

“Belum ada jadwal karena ini akhir tahun baru mau menyusun untuk rencana ke depan,” ucapnya.

Pelayanan BKN Donggala di Palu menyesuikan hari dan jam kerja nasional. BKN Donggala di Palu akan tutup mulai Kamis, 31 Desember 2020. Pelayanan dibuka kembali pada Senin, 4 Januari 2021.

Diketahui, pada awal pandemi, BKN Donggala di Palu sempat menutup pelayanan tatap muka diganti menjadi online via email atau telepon. Saat itu, penutupan menindaklanjuti edaran Kementerian PAN-RB dan BKN Pusat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Adapun pelayanan via email mencakup urusan kepegawaian  dan koordinasi terkait fasilitasi ujian CPNS. Segala keperluan urusan kepegawaian dan fasilitasi ujian CAT dilakukan melalui email upt.palu@bkn.go.id dan uptbkn.donggala@gmail.com.

Pelayanan kembali dibuka saat mulai penerapan kebijakan new normal (tatanan normal baru). New normal mengharuskan aparatur pemerintah kembali berkantor namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi yang mau ada kepentingan ke BKN Palu harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk,” pungkas Supardi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas