Home Palu

735 Personel BKO Pilkada 2020 Selesai Bertugas

20
APEL PENERIMAAN BKO - Ratusan personil Polri yang di BKO dalam rangka Pilkada Serentak 2020, selesai melakukan tugas. Apel penerimaan pasukan personil BKO di halaman Polda Sulteng, Kamis (30/12/2020). (Foto: Ist/ Dok. Humas Polda)

Palu, Metrosulawesi.id 735 Personil Polda Sulawesi Tengah yang terlibat BKO pengamanan TPS Pilkada serentak 2020 di Polres jajaran, telah selesai melaksanakan tugas. Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Hery Santoso, S.IK, MH hari ini memimpin Apel penerimaan personil BKO pengamanan TPS yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Kamis (31/12/2020)

Dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, sambutannya, Hery Santoso,  mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi mantap praja tinombala 2020 khususnya yang terlibat pengamanan TPS,

“Terima kasih dan apresiasi atas kinerja yang diberikan dalam pelaksanaan pengmanan TPS Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan kondusif,”

Memang dalam pelaksanaan pengamanan TPS hanya membutuhkan waktu satu hari, setelah itu bergeser dari TPS ke PPS, lanjut ke PPK dan KPU.

Dijelaskan Wakpolda, sengaja dalam pelaksanaan tugas dilakukan mulai tanggal 5-26 Desember 2020, agar waktu selebihnya saudara-saudara dibawah kendali Kapolres setempat melakukan cipta kondisi pasca pemungutan dan penghitungan suara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, jelas orang nomor dua di Polda Sulteng ini

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, mengatakan pelaksanaan apel baru digelar hari ini, karena perkembangan situasi kamtibmas yang mengharapkan setelah personil pulang dari pengamanan TPS dari Polres jajaran, persoil diberdayakan kembali untuk memback up pengamanan ibadah Natal 2020 di wilayah Palu, Sigi dan Donggala.

Lebih jauh, Didik menuturkan,  apel ini juga untuk menyiapkan personil dalam rangka cipta kondisi menghadapi malam pergantian tahun 2020 atau menyambut tahun baru 2021, dimana Polda Sulteng dan Polres jajaran menyiapkan setidaknya 933 personil, untuk pengamanan kegiatan ibadah dan melaksanakan patroli protokol kesehatan, tutup Kabidhumas Polda Sulteng ini. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas