PEMBEKALAN - Para CPNS Kemenkumham Sulteng saat mengikuti pembekalan usai menerima SK Pengangkatan di Palu, Selasa, 29 Desember 2020. (Foto: Istimewa)
  • Jaga Integritas, Sikap, dan Perilaku

Palu, Metrosulawesi.id – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bernapas lega setelah menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS pada Selasa, 29 Desember 2020.

Penyerahan SK CPNS itu disambut suka cita dikarenakan proses yang panjang dan tidak mudah yang telah dilalui. Hal ini terlihat usai menerima SK, para pejuang NIP tersebut masih larut dalam euforia dengan berfoto bersama.

Total ada 107 CPNS yang kini resmi bergabung menjadi aparatur Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng setelah menerima SK. Penyerahan SK CPNS dipimpin langsung Menkumham RI, Yasonna H Laoly, yang direlay streaming melalui media online.

Untuk Sulawesi Tengah, Kadiv Administrasi Kemenkumham Sulteng, Burhazir Zamda yang biasa disapa Bonar didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga, didaulat perpanjangan tangan menyerahkan SK secara simbolik kepada perwakilan CPNS.

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna berpesan agar para Tunas Pengayoman memperhatikan beberapa poin penting dalam bekerja, yaitu menjaga integritas, menjaga sikap, dan perilaku.

“Yang utama saya ingatkan jangan sekali-sekali bermain-main dengan narkoba,” ujar Menkumham.

Selain itu, Yasonna berpesan agar para CPNS mengingat perannya sebagai ASN yaitu sebagai abdi negara, pelayan publik, dan pemersatu bangsa. Harus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Bonar juga memberikan pembekalan kepada para CPNS Kemenkumham Sulteng. Ia berpesan agar para abdi muda harus memiliki nilai integritas dan dapat menjaga nama baik Kemenkumham Sulawesi Tengah yang tahun ini mendapatkan predikat WBK.

“Selamat bergabung dan ingat kalian harus ikut berjuang di Tahun depan, bawa nama baik Kemenkumham,” ucap Bonar.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas