Home Banggai

Penyelundupan Puluhan Liter Cap Tikus Berhasil Digagalkan

22
DIGAGALKAN - Pelaku yang membawa miras, saat diamankan di Mapolsek Pagimana. (Foto: Dok Polsek Pagimana)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Pagimana, Polres Banggai, Senin 28 Desember 2020, kembali menggagalkan penyeludupan puluhan liter minuman keras (Miras) tradisional jenis cap tikus, yang akan diedarkan ke wilayah Kecamatan Balantak.

Kapolsek Pagimana Iptu Sukri Larau,SH, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Desember 2020, mengatakan bahwa Miras tradisional itu diamankan saat petugas sedang melakukan razia di Jalan Trans Kecamatan Pagimana.

“Pada saat itu salah satu personel kami, menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya salah satu pengendara sepeda motor jenis beat warna putih, membawa puluhan liter miras, dan mendapatai informasi tersebut, personel langsung menuju ke lokasi Desa Panipuan, yang akan melewati Jalan Trans Pagimana dan akhirnya personel menemukan pengendara sepeda motor Beat yang simaksud,” jelasnya.

Sukri juga mengatakan bahwa, saat pengendara yang berinisial YA (25) itu diperiksa, petugas menemukan Miras jenis cap tikus, seperti laporan yang di terima dari warga.

“Miras itu di kemas dalam Plastik bening berukuran 1 liter, dan bungkus menggunakan kardus serta koper pakaian.Totalnya ada 41 bungkus,” ungkapnya.

“Dari pengakuan pelaku YA, yang merupakan aarga Balantak, barang haram tersebut dibelinya dari salah satu warga di Desa Bulu, Kecamatan Pagimana. Saat ini Pelaku beserta barang bukti sudah dimankan, guna proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Kapolsek Pagimana Iptu Sukri Larau,SH mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual atau mengkonsumsi minuman keras.

“Karena Miras merupakan akar dari segala masalah, jika ditemukan maka akan dilakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas