Home Sulteng

Wow…Hari Ini, 81 Kasus Positif Baru di Sulteng

35
ILUSTRASI - Pasien Covid-19. (Foto: Ist)
  • Tertinggi di Kota Palu 27 Positif, Poso 21, Morowali 10

Palu, Metrosulawesi.id Lonjakan atau tambahan data kasus positif baru virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) mendekati  rekor tertinggi hari ini, Selasa 29 Desember 2020.

Dalam release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulteng, untuk Penanganan Covid-19, tertera hari ini, ada tambahan 81  kasus positif virus Corona per pukul 16.00 WITA.

Berdasarkan catatan Metrosulawesi.id,  penambahan kasus positif itu, merupakan yang paling tinggi kedua sejak  Pemerintah Sulteng  mengumumkan kasus pertama Covid-19 Maret 2020. Lonjakan jumlah yang sama terjadi pada 24 November 2020, sedang rekor tertinggi terjadi di bulan yang sama yakni 15 November 2020, sebanyak 88 pasien baru.

Dengan tambahan pasien baru tersebut,  total warga Sulteng terinfeksi virus Corona saat ini sebanyak 3.188 orang. Kota Palu yang masuk zona merah penyumbang tertinggi yakni 27 pasien baru, disusul Kabupaten Poso 21 pasien baru. Kabupaten Morowali yang juga zona merah menyumbang 10 pasien baru.

Kemudian Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dilaporkan enam pasien positif, Morowali Utara (Morut) dan Toli-Toli, masing-masing lima pasien baru. Sedang Kabupaten Donggala tercatat empat pasien baru,  serta tiga daerah yakni Sigi, Banggai dan Banggai Kepulauan (Bangkep), masing-masing satu warganya terpapar Covid-19.

Tambahan tertinggi pasien Covid-19 di Kota Palu, per hari ini, sehingga jumlah pasien Covid-19 aktif yang menjalani perawatan baik di sejumlah rumah sakit maupun isolasi mandiri, tembus di angka 410 pasien. Bahkan, Kota Palu akhirnya menempati jumlah terbanyak pasien Covid-19 dalam perawatan tim medis, setelah Morowali selama sepekan tertinggi penanganan pasien Covid-19.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien Covid-19 yang telah sembuh, dipaparkan Pusdatina, ada ketambahan 45 orang. Dengan demikian, total keseluruhan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh  saat ini mencapai 1.807 orang.

Empat daerah sebaran pasien Covid-19 yang telah sembuh, diantaranya Kabupaten Poso tercatat 29 orang, Kota Palu dan Morowali dilaporkan masing-masing enam pasiennya telah sembuh, Sedang Kabupaten Morut dua pasien, Donggala dan Sigi, masing-masing satu pasien sembuh.

Untuk kasus kematian akibat terkonfirmasi positif, hari ini, tidak ada alias nihil. Sehingga jumlah komulatip warga Sulteng meninggal akibat terinfeksi virus Coroan masih berjumlah 106 orang.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan saat ini berjumlah q.275 pasien, Dua daerah zona merah, Kota Palu dan Morowali tercatat tertinggi penanganan pasien Covid-19 yang tembus di angka 400. Kota Palu 410, Morowali 406.  Kemudian disusul Kabupaten Poso sebanyak 165 pasien. Morut 85 pasien, Banggai 80 pasien.

Kemudian, Kabupaten Toli-Toli 44 pasien, Parimo 37 pasien, Donggala 16 pasien, serta Tojo Una-Una 14 pasien. Sementara Sigi dan Bangkep masing-masing 10 pasien, sedang Balut rnam pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas