Home Ekonomi

Pengusaha Harus Berkontribusi Besar Bagi Pelaku UMKM

18
PENGUKUHAN - Suasana pengukuhan Pengurus BPC HIPMI Kota Palu masa bakti 2020-2023, Minggu, 27 Desember 2020. (Foto: Faldi/MAL)
  • Aqsha Aulia Nahkodai HIPMI Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Palu, masa bhakti 2020-2023 resmi dikukuhkan di bawah kendali Ketua Umum Aqsha Aulia, Ahad (27/12).

Aqsha Aulia terpilih sebegai Ketua Umum melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI, menggantikan ketua umum sebelumnya M Rifki Nugraha yang habis masa jabatannya di tahun ini.

Pada kesempatan itu, Aqsha menekankan peran pengusaha yang berada di bawah naungan Hipmi Kota Palu agar mampu memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya kepada para pelaku UMKM, yang saat ini terseok-seok dalam masa pandemi Covid-19.

Hal itu, kata dia, selaras dengan tagline yang akan diusung Hipmi Kota Palu selama masa jabatannya, yakni KolaborAksi dan Bergerak yang dimaknai sebagai penyemangat bagi anggota untuk merangkul pelaku UMKM, serta mampu berkolaborAksi dengan pemerintah yang berjalan melakukan pemerataan ekonomi.

“Karena sudah saatnya kita para pengusaha muda mengambil peran dalam perkembangan Kota Palu melalui kolaboraKsi dan bergerak bersama pemerintah, saya yakin kita bisa menguatkan dan menumbuhkan UMKM,” Tekannya.

Karenanya, ia mengajak seluruh pengurus Hipmi yang baru dilantik untuk mewujudkan program ekonomi kreatif, serta membantu masyarakat menjadi pengusaha yang mandiri.

“Juga mari kita rawat kebersamaan ini, dengan saling menjaga dan membesarkan, guna melahirkan kader pengusaha muda yang bernilai intelektual, mandiri, bertanggung jawab dan harmonis, saya beserta jajaran pengurus BPC Hipmi Kota palu Priode 2020-2023, dengan potensi dan disiplin ilmu masing-masing, akan mengoptimalkan peran dan fungsi Hipmi dalam pembangunan ekonomi kota Palu,” kata Aqsha.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Riset, Sosial dan pemuda Olahraga Ahmadi H.B Buraera mengatakan, kepengurusan Hipmi Kota Palu saat ini selain mendorong kebangkitan ekonomi melalui UMKM, juga turut mendorong pemuda Kota Palu untuk menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta memiliki semangat kewirausahaan.

Sebab menurut Ahmadi, pada kondisi pandemi Covid-19 ini, peran anak muda khusunya di dunia usaha menjadi modal penting untuk membangun perekonomian kota. Oleh karena itu, pihak akan menggerakan dan membuat minat kaum muda Kota Palu untuk berwirausaha, dan itu ia pastikan masuk dalam program prioritas Hipmi Kota Palu. (bj*)

Ayo tulis komentar cerdas