ILUSTRASI - Tim medis memariksa salah satu warga. (Foto: Ist/ ozz.com)
  • Update Sabtu 26/12: 42 Positif, 14 Sembuh, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali  melonjak signifikan pada hari ini, Sabtu 26 Desember 2020. Ada penambahan 42  kasus hari ini, sehingga total keseluruhan  warga Sulteng positif Covid-19 tembus di angka 3.000.  

Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan, merelease perkembangan terbaru penanganan pandemik Covid-19. Total warga Sulteng terkonfirmasi positif hingga saat ini, menjadi 3.012 orang. Dua daerah yakni Kota Palu dan Kabupaten Banggai penyumbang terbanyak tambahan pasien baru positif.

Kota Palu data yang tertera pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, per hari ini, ada tambahan 15 pasien baru. Jumlah yang sama juga terjadi di Kabupaten Banggai yakni 15 pasien baru. Kemudian disusul Kabupaten Morowali sebanyak lima pasien baru.

Di Kabupaten Sigi, dilaporkan empat warganya terinfeksi virus Corona. Sedang di Toli-Toli tercatat dua pasien, serta Morowali Utara (Morut) dilaporkan satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sedangkan tambahan pasien Covid-19 meninggal dunia, hari ini ada ketambahan satu orang. Dengan ketambahan tersebut, maka warga Sulteng meninggal akibat terpapar positif Covid-19 kini menjadi 103 orang. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia, adalah warga Kabupaten Morowali.

Menariknya data pada Pusdatina terkait pasien Covid-19 yang telah sembuh ada tambahan 14 orang. Pasien sembuh ini,  kesemuanya merupakan warga di Kabupaten Morut. Sehingga komulatip pasien Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh di Sulteng kini berjumlah 1.736 orang.

Sementara itu, jumlah pasien aktif positif Covid-19 dalam perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mendiri, hingga pukul 16.00 WITA, kini berjumlah 1.173 orang. Kabupaten Morowali masih tertinggi penanganan pasien Covid-19 yakni 398 pasien, kemudian di Kota Palu sebanyak 387 pasien.

Selanjutnya di Kabupaten Poso menangani 165 pasien Covid-19, Morut 65 pasien, Banggai 55 pasien. Sedang di Kabupaten Toli_Toli tercatat 32 pasien, Parigi Moutong 27 pasien, Tojo Una-Una 14 pasein, Donggala dan Sigi masing-masing 11 pasien, serta Kabupaten Banggai Laut enam pasien, dan Banggai Kepulauan  dua pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas