Home Poso

Piet Inkiriwang Dimakamkan Sabtu 26/12 di Desa Sulewana

29
AKBP (Purn) Drs. Piet Inkiriwang, MM. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kabar duka, Bupati Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, AKBP (Purn) Drs. Piet Inkiriwang, MM, meninggal dunia, Kamis 24 Desember 2020, malam. Mantan bupati Poso dua periode ini, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam MRCCC Jakarta.

Mantan Bupati Poso dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) tutup usia sekitar pukul 23.45 WIB, setelah menjalani perawatan dua pekan di rumah sakit.

Kepergian Piet Inkiriwang di malama Natal ini, tidak saja mengejutkan warga Poso, namun jajaran keluarga besar Partai Demokrat di Sulawesi Tengah kaget.

Di kalangan Partai Demokrat, Piet Inkiriwang yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Poso ini, selain politikus senior, almarhum dikenal sebagai sosok yang penuh  kharismatik dan juga panutan dalam bermasyarakat.

Saat ini, jenazah Piet Inkiriwang  disemayamkan di runah anaknya Verna Inkiriwang di Jakarta, dan segera diberangkatkan di Poso pada Sabtu (26/12/2020), untuk dimakamkan.

Direncanakan pemakaman mantan Bupati Poso ini, dilakukan di tempat kelahirannya  di Desa Sulewana, Kecamatam Pamona Utara Poso.

Sekadar diketahui AKBP (Purn.) Drs. Piet Inkiriwang, M.M. lahir di Sulewana, Pamona Utara, Poso, Sulawesi Tengah, 4 Maret 1947. Dari pernikahannya dengan  Ellen Pelealu, memiliki dua orang anak kembar Verna Gladies Inkiriwang dan Victor Inkiriwang.  

Sebagiamana diketahui Verna Gladies Inkiriwang ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Bupati Poso 2020. Verna menang di Pilkda Poso berpasangan dengan Yasin Mangun. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas