Home Sulteng

Sulteng Ketambahan 54 Pasien Positif

26
ILUSTRASI - Pasien Covid-19 dalam perawatan. (Foto: Ist)
  • ‘Zona Merah’:  Morowali 24 Positi, Palu 20 Positif, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Pasien positif Corona (Covid-19), di dua daerah ‘zona merah’ Kabupaten Morowali dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), masih menunjukkan peningkatan yang signifikan.  Hingga 23 Desember  2020, total pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona  di Sulteng kini mencapai 2.886 orang.

Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang di release Pemerintah Sulteng, menyebutkan, per hari ini, hingga pukul 16.00 WITA, ada tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona sebanyak 54 orang.

Kabupaten Morowali dan Kota Palu, sejak dua pekan terakhir tetap peyumbang tertinggi tambahan pasien baru positif. Di Morowali hari ini, tercatat 24 pasien baru, sedang di Kota Palu, dilaporkan ada tambahan 20 pasien baru.

Selanjutnya di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), data pada Pusdatina ada tambahan lima pasien baru, dan Kabupaten Donggala tercatat dua tambahan pasien positif Covid-19. Sedang di Parigi Moutong dan Tojo Una-Una dilaporkan masing-masing ketambahan satu pasien positif.

Diungkapkan Pusdatina, pasien Covid-19 yang telah sembuh dilaporkan ada ketambahan 38 pasien.  Dengan tambahan tersebut, maka total warga Sulteng yang bebas dari virus mematikan ini, kini menjadi 1.686 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Penyumbang terbanyak pasien Covid-19 yang telah sembuh, berasal dari Kabupaten Donggala, yakni sebanyak 15 pasien. Kemudian disusul Kabupaten Morowali delapan orang dan Kota Palu dilaporkan tujuh pasien Covid-19 telah sembuh.

Di Kabupaten Bangkep dilaporkan terdapat lima pasiennya telah sembuh, Sigi tercatat dua pasien sembuh,  serta di Tojo Una-Una, satu warganya telah sembuh dari Covid-19.

Kasus kematian akibat terpapar virus Corona, hari ini dilaporkan satu warga Kota Palu tutup usia. Dengan demikian, kasus pasien Covid-19 meninggal dunia saat ini,  berjumlah 98 orang.

Sementara itu, pasien Covid-19 dalam perawatan, baik dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan  kabupaten, maupun menjalani perawatan secara mandiri, kini menjadi 1.102 pasien. Dua daerah zona merah, Morowali dan Palu masih tertinggi menangani pasien Covid-19, yakni Morowali 393 pasien, Palu 350 pasien,

Di Kabupaten Poso, masih merawat 149 pasien, di Morowali Utara tercatat 78 pasien, Banggai 52 pasien. Sedang di Toli-Toli 24 pasien, Parigi Moutong 22 pasien. Sedang  di Tojo Una-Una 14 pasien, Donggala 11 pasien.  Kabupaten Sigi masih menangani tujuh pasien serta Bangkep dua pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas