Home Donggala

Samsurizal Lakukan Swab, Kasman Lassa Kelelahan

30
Akris Fatah - Irwan. (Foto: Dok)
  • Bantah Isu Dua Bupati Positif Covid-19

Donggala, Metrosulawesi.id – Pejabat di Donggala dan Parigi Moutong membantah kabar yang beredar bahwa dua bupati di daerah itu positif Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Donggala, Akris Fatah membantah informasi yang beredar bahwa Bupati Donggala Kasman Lassa positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi awak media Senin 21 Desember 2020, Akris mengatakan kondisi bupati dalam keadaan sehat. Hanya saja dalam beberapa hari Bupati sempat kurang sehat karena kelelahan.

“Bupati sehat, kalau dia (bupati) sakit tentu sudah dibawa di rumah sakit, bupati sempat panas biasa, kecapean, apalagi bupati mau mempersiapkan ujian mejanya untuk S3. Pak bupati ada istirahat di Bumi Roviga, kemarin anggota saya Hames ketemu bupati,” kata Akris.

Ditambahkannya tidak ada gejala yang mengarah untuk dilakukannya swab.

“Kalau bupati sudah sesak nafas dan batuk, kemudian kehilangan indra perasa itu baru dilakukan swab, bupati cuma kelelahan saja,” sebutnya.

Senada dengan pernyataan Akris, Kabag Humas Pemkab Donggala menegaskan bupati Donggaa saat ini sedang berada di kediamannya. Bukan di RS Undata seperti yang diisukan.

“Bupati sehat walafiat. Beliau ada di kediammannya bukan di RS Undata,” katanya.

Dari Parigi Moutong dilaporkan, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong Irwan mengungkapkan, informasi bahwa Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu positif Covid-19, itu tidak benar. Sebab, hasil resmi swab Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu belum ada.

“Bupati Parimo saat ini sehat walafiat,” tegas Irwan Minggu 20 Desember 2020.Irwan menambahkan, bahwa Bupati Parigi Moutong telah swab dan itu merupakan permintaan sendiri bupati.

“Untuk diketahui, bahwa Swab itu atas permintaan beliau sendiri (Bupati). Untuk hasil swab hingga detik ini belum keluar dari Laboratorium Kesehatan Palu,” tegas Irwan.

Reporter: Tamsyir Ramli, Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas