Home Parigi Moutong

Pemkab Parimo Gelar Swab Massal

27
SWAB MASSAL - Pemkab Parimo melaksanakan Swab Massal yang dilaksanakan di Diklat Sekretariat Covid-19, Rabu (23/12/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)
  • Wulandari: Yang Diutamakan Tenaga Kesehatan, Pejabat Eselon dan Staf di OPD Parimo

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Derah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah,  mulai melaksanakan Swab Massal bagi Pegawai dan Masyarakat umum. Pelaksanaan Swab Massal dilaksanakan selama empat hari.

“Untuk diketahui, Swab Massal tersebut diprioritaskan bagi Petugas Kesehatan, Pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemda Parimo,” ungkap Wulandari Marasobu, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parimo, pada sejumlah Wartawan di sela sela, Swab Massal di Balai Diklat Parimo, Rabu 23 Desember 2020.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parimo, Wulandari Marasobu. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Dikatakan Wulandari, kegiatan swab tersebut dilakukan  tim Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Makassar, Sulawesi Selatan,  di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Tim BTKLPP Makassar tersebut. kurang lebih selama empat hari berada di Parigi. untuk melakukan swab.

Swab Massal yang digelar ini, lanjut Wulandari, pihak pemerintah setempat  menargetkan 2.000 orang dilakukan pengambilan swab.

“Untuk jadwal hari ini, kurang lebih 300 orang di Swab, selebihnya dilakukan di hari berikutnya hinggfa mencapai angka 2.000,’’ urai Wulandari.

Ia menambahkan, pengambilan swab di lingkungan Pemerintah Daerah Parimo, ditujukan kepada petugas kesehatan dan pejabat Eselon serta staf yang suka mobile keluar kota, serta yang pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

‘’Selain yang ditetapkan, dan masyarakat umum, silahkan datang ke Diklat Sekretariat Covid-19, untuk dilakukan swab,’’ tukas Wulandari. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas