Home Palu

Lutfi, Wisudawan Pascasarjana Berprestasi

34
SAMBUTAN - Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, saat sampaikan sambutan di wisuda sarjana ke-50 dan wisuda pascasarjana ke-6, di aula kampus Unismuh, Rabu, 23 Desember 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • Unismuh Palu Gelar Wisuda Sarjana ke-50 dan Pascasarjana ke-6

Palu, Metrosulawesi.id Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Sulawesi Tengah,  menggelar Wisuda Sarjana ke-50 dan Wisuda Pascasarjana ke-6, di Aula Kampus Unismuh Palu, Rabu, 23 Desember 2020.

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, mengungkapkan, wisuda ini merupakan kali kedua universitas melaksanakan wisuda di masa pandemi Covid-19. Dengan izin dari Dinas Kesehatan Kota Palu, dan restu dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pelaksanaan Wisuda ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hal ini tentu saja dilakukan dengan pertimbangan, bahwa keselamatan nyawa civitas akademika dan masyarakat serta seluruh keluarganya harus diletakkan di atas segala-galanya. Harapan kita semua bahwa pandemi ini akan segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas seperti sediakala,” kata Rajindra.

Rajindra mengatakan, wisudawan dan wisudawati pada saat ini, berjumlah 200 orang. Dimana wisudawan program pascasarjana berjumlah 18 orang dan 182 wisudawan program sarjana.

“Dari 200 orang terdapat wisudawan yang berprestasi yakni pada Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana wisudawan berprestasi diraih oleh Lutfi dengan IPK 3,89,” ungkapnya.

Kata Rajindra, atas prestasi tersebut, Unismuh Palu memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan dengan harapan dapat menjadi penyemangat untuk terus berprestasi dan juga sebagai motivasi bagi mahasiswa yang sedang menjalani masa studinya.

“Selian itu pengembangan kualitas SDM terus dilakukan, misalnya pada Agustus 2020 lalu, kami laporkan ada peningkatan jumlah dosen dengan kualifikasi Doktor yakni menjadi 30 orang. Dalam empat bulan ini, kami menambah 1 orang Doktor sehingga total berjumlah 31 orang,” ujarnya.

Kata dia, kesemuanya terdistribusi di 20 Program Studi Sarjana dan Program Studi Pascasarjana. Selain itu, percepatan jabatan fungsional akademik terus dilakukan dengan mendorong para dosen untuk mengurus kenaikan jabatan fungsional akademik.

“Terhitung sejak September 2020 telah diajukan 7 orang Dosen menuju Lektor Kepala, 14 orang dosen menuju lektor dan 12 orang dosen menuju Asisten Ahli. Untuk Guru Besar Alhamdulillah saat ini dalam tahapan proses kelayakan,” katanya.

Rajindra juga mengatakan, sampai saat ini Unismuh Palu mempersiapkan diri untuk akreditasi perguruan tinggi (AIPT) sehingga pembenahan utamanya pada dokumentasi di semua bidang dan optimalisasi jalannya penjaminan mutu terus dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur yang dipersyaratkan dalam APT 3.0.

“Bagi wisudawan dan wisudawati Muslim jagalah Sholat, diantaranya semua amal kebaikanmu, Sholat adalah hal yang paling pertama dihisab, Sholat akan menjaga dari perbuatan mungkar dan meluruskan jalan.

Nama baik Universitas Muhammadiyah Palu adalah bagian dari nama baik saudara-saudara. Jagalah ia sebagai wujud kecintaan saudara terhadap almamater, dan teruslah berkarya demi mengharumkan nama Unismuh Palu serta ajaklah saudara, keluarga dan teman sejawat untuk dapat menimba ilmu di kampus biru ini, bersama-sama kelak menjadi alumni kampus ini dan membangun peradaban umat berkemajuan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas