Home Ekonomi

Bank Mandiri-PDAM Palu Jalin Kerjasama

31
Head Area Bank Mandiri Palu Zuhri (kiri) bersama Direktur Utama PDAM Kota Palu Alfian (kanan) saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pembayaran tagihan pelanggan PDAM melalui Bank Mandiri, Selasa, 22 Desember. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Mandiri Area Palu menjalin kerjasama dengan PDAM Kota Palu untuk menunjang proses pembayaran tagihan pelanggan.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di halaman Kantor PDAM Kota Palu, Jalan Tombolotutu, Selasa, 22 Desember 2020.

Head Area Bank Mandiri Palu, Zuhri mengatakan kerjasama ini dilakukan karena melihat semakin besarnya jumlah pelanggan PDAM Kota Palu yang sudah mencapai 8.000 pelanggan. Sementara proses pembayaran tagihan selama ini masih dilakukan secara manual di loket PDAM Kota Palu.

“Ini juga menyikapi Bank Indonesia yang terus mendorong sistem pembayaran non tunai atau cashless,” kata Zuhri.

Zuhri juga menyebutkan selama ini pelanggan kesulitan bila akan membayar tagihan PDAM tetapi sedang berada di luar Kota Palu.

Sesuai rencana, operasional pembayaran tagihan PDAM Kota Palu akan efektif pada Januari 2021 mendatang. Pembayaran dapat dilakukan melalui sistim digital yang dimiliki Bank Mandiri seperti Mandiri Online, ATM, LinkAja.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Palu Alfian S.Kom mengatakan dengan kerjasama bersama Bank Mandiri ini akan semakin memudahkan proses pembayaran tagihan bagi pelanggan PDAM Kota Palu.

“Ke depan akan semakin memudahkan pelayanan bagi pelanggan. Apalagi ke depan pelanggan PDAM akan semakin besar bila pelanggan dari PDAM Donggala sebanyak 19 ribu orang sudah tergabung ke PDAM Kota Palu,” kata Alfian.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas