Home Sulteng

Update 22 Desember: Sulteng Ketambahan 32 Positif, Palu Tertinggi 18 Positif

22
IlLUSTRASI - Pasien Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Juru bicara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk penanganan virus Corona atau Covid-19,  mengumumkan kabar duka terkait penularan virus Corona yang masih terjadi di masyarakat.

Diketahui, ada tambahan satu  pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam sehari, berdasarkan data hingga Selasa 22 Desember 2020. Satu warga meninggal akibat terpapar virus Corona merupakan warga Kota Palu.

Penambahan ini terjadi dalam 24 jam terakhir, terhitung sejak pukul 16.00 WITA, total  pada Selasa (22/12/2020) hingga pukul 16.00 WITA, total warga Sulteng meninggal akibat Covid-19 kini menjadi 97 orang.

Selain perkembangan jumlah pasien meninggal dunia, juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, sekaligus menyampaikan adanya penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 hari ini.

Palu per hari ini, tercatat sebagai daerah penyumbang tertinggi pasien baru terinfeksi virus Corona. Data yang di release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19, disebutkan Kota Palu tercatat sebanyak 18 pasien baru.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya Kabupaten Poso dilaporkan enam warganya terkonfirmasi positif, sedang di Kabupaten Morowali tercatat lima pasien. Sementara, tiga daerah yakni Kabupaten Sigi, Morowali Utara, dan Parigi Moutong, masing-masing ada tambahan satu pasien.

Secara keseluruhan kasus komulatip pasien terinfeksi virus Corona di Sulteng, saat ini berjumlah 2.832 orang, setelah ketambahan 32 pasien baru.

Untuk kategori pasien Covid-19 yang telah sembuh, dilaporkan ada tambahan lima pasien. Total keseluruhan warga Sulteng yang bebas dari virus Corona saat ini berjumlah 1.648 orang. Tambahan pasien sembuh dari Covid-19, berasal dari Kabupaten Morowali tiga orang, Kabupaten Banggai tercatat dua orang.

Jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan dilaporkan saat ini berjumlah 1.087 orang. Dua daerah ‘Zona Merah’  yakni Kabupaten Morowali dan Kota Palu, masih tertinggi penanganan pasien Covid-19. Di Morowali tercatat 377 pasien, sedabf di Palu sebanyak 338 pasien.

Kemudian disusul Kanbupaten Poso sebanyak 149 pasien, Morowali Utara 78 pasien, di Banggai 57 pasien. Sementara di Toli-Toli 24 pasien, Donggala 23 pasien. Serta di Parigi Mpoutong tercatat 21 pasien. Sedang Tojo Una-Una menangani 14 pasien, serta Kabupaten Sigi Sembilan pasien dan Banggai Kepulauan dua pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas