Home Hukum & Kriminal

Sabu Seberat 19 Kg Dimusnahkan

27
MUSNAHKAN - Kapolres Palu Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, saat melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Hasil Tangkapan Polres Palu dari Pelaku Bapak dan Anak

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resort (Polres) Palu, Senin 21 Desember 2020, menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu, sebanyak 19 kilogram (Kg), yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Palu.

Barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu itu, merupakan hasil pengungakapan Satresnarkoba Polres Palu, Jumat 27 November 2020 lalu, dari pelaku yang dua diantaranya adalah bapak dan anak.

Sebelum dimusnahkan dengan cara direbus di air mendidih, di campurkan detergen pembersih lantai dan di buang di lubang closet, narkoba yang di musnahkan itu dilakukan pengujian dengan menggunakan alat tes, dan terbukti barang bukti itu positif  Narkotika atau mengandung zat Metafetamina.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, kepada wartawan mengatakan bahwa barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan pada bulan November 2020, dengan tersangka Syalom Imanuel alias Syalom, bersama rekanya Herison Kawihing alias Heri, dan Sirajudin alias Ziran.

“Kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Palu khususnya sabu-sabu cukup banyak, dan ini salah satu pengungkapan terbesar, yakni 19 Kg,” ucapnya.

“Kita berikan apresiasi Satresnarkoba Polres Palu, dan tentunya pengungkapan akan terus kita lakukan untuk menyelamatkan generasi muda bangsa ini,” tambahnya.

Lebih jauh Riza menjelaskan bahwa,terkait perkembangan kasus tersebut, dalam waktu dekat ini pihak penyidik Satresnarkoba Polres Palu, akan segera melimpahkanya ke pengadilan.

“Para tersangka ini terancam seumur hidup atau hukuman mati,” tegasnya.

Pemusnahan barang bukti ini dihadiri langsung oleh pihak Badan Narkotika Nasional Kota Palu, wakapolres Palu, Kabag Ops Polres Palu, kasat Narkoba, Kapolsek jajaran, serta pihak Kejaksaan Negeri Palu, perwakilan Basarnas, dan pengacara dari para tersangka serta disaksiakn langsun oleh para tersangka.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas