Home Sulteng

Hari Ini 73 Warga Sulteng Tertular Virus Corona

32
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ bisnis.com)
  • Morowali 32, Banggai 25, Kota Palu 11

Palu, Metrosulawesi.id – Kabupaten Morowali menjadi daerah dengan jumlah penambahan terbanyak kasus konfirmasi positif tertular virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng). Per hari ini, Minggu 20 Desember 2020,  Keseluruhan pasien Covid-19 di Sulteng telah mencapai 2.773 orang. 

Data Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang di release juru bicara pemerintah dalam penanganan pandemic virus Corona, menyebutkan, Kabupaten Morowali berkontribusi tambahan terbanyak yakni 32 pasien baru, kemudian disusul Kabupaten Banggai sebanyak 25 orang, Kota Palu 11 orang.

Selanjutnya, penyumbang pasien baru terinfeksi virus Corona di Kabupaten Donggala tiga orang, serta Kabupaten Toli-Toli dan Sigi, masing-masing tercatat satu orang.

Dari akumulasi 1.641 pasien yang telah sembuh, tiga daerah melaporkan adanya ketambahan pasien Covid-19, setelah  hasil swab-nya dinyatakan negatif. Ketiga daerah itu masing-masing, Kabupaten Morowali 15 pasien, Kota Palu 10 pasien, serta Kabupaten Donggala lima pasien.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sementara itu, kasus meninggal akibat terinfeksi virus Corona, hari ini ada tambahan dua orang, Dua warga Sulteng yang tutup usia akibat Covid-19 berasal dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Sehingga total yang meninggal yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini menjadi 95 orang.

Jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan per hari ini, telah melewati angka 1.000. Data Pusdatina disebutkan pasien Covid-19 dalam perawatan sebanyak 1.037 orang. Kabupaten Morowali, Kota Palu dan Kabupaten Poso, terbanyak menangani pasien Covid-19.

Disebutkan di Kabupaten Morowali tercatat 373 pasein, Kota Palu 312 pasien dan Kabupaten Poso tercatat 146 pasien. Melonjaknya jumlah pasien Clovid-19 dalam perawatan, mengakibatkan sejumlah rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan pasien Covid-19, hingga kini ovor kapasitas.

Masih data Pusdatina, di Kabupaten Morowali Utara menangani 66 pasien Covid-19, di Banggai tercatat 56 pasien, Toli-Toli 24 pasien, Donggala 23 pasien. Sedang Kabupaten Parigi Moutong 16 pasien, Tojo Una-Una 14 pasien, Sigi delapan pasien, serta Kabupaten Banggai Kepulauan menangani dua pasien. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas