Home Ekonomi

Transaksi Pasar Murah Capai Rp50,6 Juta

Antusias masyarakat saat berbelanja di pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Keluahan Mamboro Barat, Kecamatan Palu Utara. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah transaksi pada kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palu di Kelurahan Mamboro Barat, Kecamatan Palu Utara selama dua hari, 15-16 Desember 2020, mencapai Rp50,6 juta.

Dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan teleponnya, Rabu, 17 Desember 2020, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Syamsul Saifudin mengatakan untuk total pengunjung kurang lebih sekitar 780 orang yang datang berbelanja di Pasar Murah.

“Dengan begitu cukup lumayan transaksi yang terjadi di kegiatan yang kita laksanakan ini. Dan berharap ke depannya bisa lebih banyak lagi pengunjung di Pasar Murah selanjutnya,” katanya.

Ia mengungkapkan distibutor yang mendapatkan transaksi terbanyak adalah pihak Alfamidi dengan total Rp12,8 juta. Disusul Transmart dan Bulog Sulteng masing-masing memperoleh Rp7,5 juta.

Kemudian, PT Charoen Pokphand Indonesia senilai Rp5,7 juta.

“Saya melihat antusiasme masyarakat berbelanja di Pasar Murah kali ini. Saya juga melihat daya beli masyarakat sudah kembali pulih sama seperti sebelum pandemi terjadi, ” terangnya.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu selama 2020 telah melaksanakan Pasar Murah di delapan kecamatan. Sedangkan, transaksi terbanyak terjadi di Pasar Murah di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan.

“Nilai transaksi di Birobuli Selatan beberapa bulan lalu mencapai Rp148.323.000, dengan rincian hari pertama sekitar Rp64.110.000 dan hari kedua nilai transaksinya sebesar Rp84.213.000,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas