Home Palu

Hadianto Akan Percepat Selesainya Huntap

25
Walikota dan Wakil Walikota Palu terpilih, Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido didampingi tim pemenangannya memberikan keterangan pers terkait sejumlah program yang akan dijalankan keduanya selama memimpin Kota Palu nanti. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah menuntaskan penghitungan suara, dimana pasangan Hadianto Rasyid-dr A Lamadjido menjadi pasangan dengan perolehan suara terbanyak dengan total suara 64.249. Jika tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Hadianto-Reny Lamadjido dipastikan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Atas hasil tersebut, Hadianto-Reny Lamadjido menggelar jumpa pers Kamis 17 Desember 2020. Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palu terpilih, Hadianto-Reny berkomitmen membangun Kota Palu dengan memberikan kenyamanan bagi warga. Saat dilantik nanti, Hadi-Reny akan bergerak cepat menuntaskan persoalan rehabilitasi dan rekonstruksi pasaca bencana 2018 silam, penyediaan Hunian Tetap (Huntap) menjadi fokus utamanya. Harapannya proses tersebut selesai dalam waktu secepatnya diawal pemerintahahan nanti.

Terkait status Petobo dan Balaroa yang terdampak parah karena liquifaksi, Hadianto mengatakan akan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat atas status zona dua daerah tersebut. Hal dilakakun demi memberikan kepastian bagi pemerintah darah dalam menyediakan lahan untuk pembangunan Huntap bagi warga.

“Tim kami tengah menyusun segala sesuatu yang akan kami tuntaskan dalam memimpin Kota Palu kedepan. Dalam awal pemerintahan, kami akan berusaha agar persoalan hunian bagi warga selesai secepatnya, karena sudah terlalu lama warga kita menderita,” ujar Hadianto.

Demi lancarnya pemerintahan kedepan, Hadianto menitipkan harapan kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk merajut kebersamaan, meninggalkan jurang-jurang perbedaan. Hadi juga meminta agar masyarakat mengawal pemerintahaan kedepan.

“Bersama ibu dokter, kami berusaha sebaik-baiknya untuk Kota Palu, berusaha meninggalkan sekat batasan. Kami akan membangun hubungan yang baik antara walikota, wakil walikota dengan masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD Hanura Sulawesi Tengah itu juga mengharapkan masyarakat untuk mengingatkan dirinya dan dr Reny atas apa yang sudah disosialisasikan. Hadi meminta masyarakat tidak ragu untuk menyampaikannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu terpilih dr Reny A Lamadjido menyampaikan terimakasih kepada pasangan Aristan-Wahyuddin, Hidayat-Habsa Yanti Ponulele dan pasangan Imelda Liliana Muhidin-Arena Jr Parampasi atas terwujudkan pemilihan yang aman dan damai di Kota Palu.

dr Reny mengharapkan ketiga pasangan tersebut bersama-sama membangun Kota Palu dengan pemerintah Kota Palu yang baru nanti.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas