Home Palu

Warga Ingin Bakor Remaja Masjid Aktif Kembali

Zen, salah satu warga Kelurahan Balaroa. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai upaya membangun masyarakat yang bernuansa Islami, warga Kota Palu sangat menginginkan Badan Koordinasi (Bakor) Remaja Masjid diaktifkan kembali.

Pasalnya, kehidupan sosial dan budaya sebagian pemuda di Kota Palu dianggap telah melewati batas nilai-nilai religi. Ditambah lagi dampak yang ditimbulkan adanya perkembangan teknologi informasi yang hingga kini cenderung menunjukan sisi negatif.

Zen, salah satu warga Kelurahan Balaroa mengatakan bahwa remaja harus berperan aktif dalam melakukan kegiatan yang bersifat positif. Demikian pula, kata dia, sangat dibutuhkan juga dukungan pemerintah terkait hal tersebut.

“Kita perlu mendorong mental positif para remaja. Kemudian membentuk sebuah wadah agar dapat menciptakan generasi khususnya Remaja Masjid di Kota Palu,” tuturnya kepada Metrosulawesi, Senin, 14 Desember 2020.

Dirinya berharap ke depan pembentukan Badan Kordinasi (Bakor) Remaja Masjid Kota Palu harus murni sebagai dasar membangun keagamaan dan budaya sosial masyarakat yang lebih baik.

“Karena lembaga keagamaan itu bukanlah soal sistem politik, tapi seharusnya dipastikan bisa mengembalikan kesadaran masyarakat terhadap norma-norma agama,” ucapnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan anggaran yang dipergunakan oleh Remaja Masjid di Kelurahan Balaroa untuk membuat suatu kegiatan hanya mengandalkan partisipasi masyarakat. Sedangkan, ia mengatakan Pemerintah Kota Palu tidak pernah membantu sedikit pun.

“Kalau dari pemerintah bantuan hanya saat momen politik saja, kalau sekarang tidak ada lagi. Kita mengharapkan adanya pembentukan organisasi di pemerintahan yang membawahi Remaja Masjid di Kota Palu,” sebutnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas