Home Palu

SMAN 3 Palu Sabet Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Provinsi

45
PENYERAHAN PIALA - Kadisdikbud Sulteng, Irwan Lahace, saat menyerahkan piala kepada siswi SMAN 3 Palu yang meraih juara satu lomba puisi, yang dilaksanakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Sulteng, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Salah satu siswi SMA Negeri 3 Palu bernama Uswatun Hasana, Kelas XII IPA 2 berhasil meraih Juara 1 Lomba Puisi tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Sulteng. 

Kegiatan itu sebenarnya sudah dilaksanakan pada 15 November 2020 lalu via daring (dalam jaringan), karena masih dalam masa pandemi, makanya pengumuman dilaksanakan pada saat Kepala Disdikbud Sulteng, Irwan Lahace memiliki kesempatan sekaligus melaunching buku kumpulan dari seluruh peserta kabupaten/kota se-Sulteng.

“Kami sangat bersyukur karena usaha dan kerja keras selama ini bisa membuahkan hasil yang baik. Sebab latihan sebelumnya kami hanya lakukan melalui daring, sebab tidak boleh ada tatap muka. Dengan persiapan yang baik tersebut akhirnya siswa kami berhasil meraih Juara 1 pada lomba tersebut,” kata Guru Pembina SMAN 3 Palu, Irwati di Palu, belum lama ini.

Pada lomba tersebut, Uswatun Hasana dibimbing langsung oleh dua guru pembimbing yaitu Irwati Sabir dan Nani Marzuki. Penyerahan piala dilakukan langsung Kepala Disdikbud Sulteng, Irwan Lahace.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh siswanya pada akhir tahun ini.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru pembina yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan pelatihan kepada para siswa hingga meraih Juara 1,” katanya.

Idris mengaku, ke depannya akan lebih memaksimalkan melakukann bimbingan kepada para siswa agar bisa lebih meningkatkan prestasi. Pihaknya pun menargetkan banyak lagi prestasi yang bisa diraih para siswa.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas