Home Pendidikan

MI Alkhairaat di Tanambulava Mulai Dibangun

23
BATU PERTAMA - Bupati Sigi, Mohamad Irwan letakan batu pertama pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava mulai dibangun. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan dilokasi tersebut, Selasa, 15 Desember 2020.

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat diharapkan menjadi sekolah yang mampu menciptakan anak-anak yang berwawasan tinggi dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Menuru bupati, pembangunan dan keberadaan sekolah MI Alkhairaat di Desa Sibowi dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pada anak-anak di wilayah itu.

“Semoga dengan adanya MI Alkhairaat, anak-anak nantinya bisa menjadi orang yang sukses, berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi masyarakat dan negara,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi pembangunan MI Alkhairaat di Desa Sibowi yang merupakan wujud dari upaya pengembangan pendidikan keagamaan di Sigi, khususnya di Kecamatan Tanambulava.

“Pembangunan sekolah keagamaan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yakni Sigi Religi. Dimana saat ini Pemkab Sigi juga melaksanakan program pembacaan ratibul haddad setiap selesai Salat Magrib dan Isya, yang sudah dilaksanakan di setiap masjid di Sigi,” ujar bupati.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas