Home Politik

Menang Pilkada Touna, Mat Lahay Mengajak Simpatisan Sujud Syukur

28
Muhammad Lahay. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Touna, Metrosulawesi.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Mohammad Lahay-Ilham Lawidu menang pemilihan kepala daerah (Pilkada) usai penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu 16 Desember 2020.

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, suara dari empat Paslon masing-masing Nomor urut 1 Admin As Lasimpala – Moh Baedawi Abdullah meraih suara 8.568. Paslon Nomor urut 2 Rendi M Afandi Lamadjido – Drs Hasan Lasiata meraih 33.028 suara. Paslon Nomor urut 3 Mohammad Lahay – Ilham Lawidu meraih 33.832 suara, dan Paslon Nomor urut 4 Suprapto Dg Situru – Moh Afnan Rachmat meraih 17.949 suara.

“Total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini sebanyak 118.051, dengan jumlah suara sah 93.366, dan jumlah suara tidak sah sebanyak 1.916,” terang Ketua KPU  Tojo Una-Una, Dirwasyah Putra dikutip dari media.alkhairaat.id.

Kata dia, perlu berbangga hati atas pelaksanaan Pilkada tahun ini,  sebab penghitungan persentase partisipasi pemilih di Kabupaten Tojo Una-Una diberikan target oleh KPU RI sebanyak 77,5 persen, namun target itu melebihi  dan mencapai presentase 82,89 persen.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kami, pihak Bawaslu, pihak Polri dan TNI dan seluruh pihak yang terkait, serta para pasangan calon dan seluruh Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una yang telah mambantu kami untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” ucapnya.

Atas hasil itu, Mohammad Lahay atau yang akrab disapa Mat Lahay pun menyampaikan syukur dan terima kasihnya kepada seluruh simpatisan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Namun begitu, Mat Lahay juga meminta agar simpatisannya tidak melakukan euforia yang berlebihan, terutama tidak melakukan pawai yang dapat mengumpulkan massa.

“Akhirnya setelah kita sama-sama mengikuti pleno KPU dan sekaligus penetapan KPU yang telah memenangkan pasangan atau pun paslon nomor 03 pada Pilkada 2021-2025 ini, tentunya saya mengimbau kepada seluruh pendukung serta simpatisan paslon nomor 03 untuk bisa menahan diri, tidak melaksanakan pawai atau pun arak-arakan di jalan raya karena apabila ini kita lakukan maka kita dapatkan sanksi dari UU,” kata Mat Lahay dalam video singkatnya.

“Olehnya sekali lagi saya mengimbau kita semua untuk melaksanakan sujud syukur atas kemenangan ini dan juga pada seluruh pendukung atau simpatisan saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas segala kerja kerasnya selama ini, tentunya tanpa saudara-saudara semua kemenangan ini tidak dapat kita raih, sekali lagi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pendukung dan simpatisan,” kata Calon Bupati Petahana itu menambahkan.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas