Home Sulteng

Pendaftaran Caketum HIPMI Sulteng Mulai Dibuka

30
Syahril. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Tengah membuka proses pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) menjelang Musda XII HIPMI Sulawesi Tengah.

“Tahapan pendaftaran Caketum HIPMI Sulawesi Tengah resmi kita buka, dimulai dengan tahapan pengambilan formulir,” ungkap Ketua OKK BPD HIPMI Sulawesi Tengah yang juga Ketua SC MUSDA BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Syahril di Palu, Selasa, 15 Desember 2020.

Syahril mengatakan, pengumuman terkait tahapan pendaftaran Calon Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah juga sudah disampaikan kepada seluruh anggota HIPMI dan juga telah diumumkan di sosial media resmi HIPMI Sulteng.

Menurutnya, Musda XII ini merupakan forum tertinggi di daerah untuk melakukan pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi HIPMI Sulawesi Tengah.

Ia menyebutkan HIPMI Sulawesi Tengah memiliki banyak kader potensial yang mampu menjadi nakhoda  ke depannya. Forum Musda adalah momentum bagi para kader HIPMI untuk beradu gagasan, visi misi, dan program.

Ia juga meyakinkan jika  perebutan kursi nomor 1  HIPMI Sulawei Tengah akan berlangusng dengan nuansa damai dan berbeda dengan organisasi lain, karena HIPMI lebih mengedepankan persaudaraan dan persahabatan.

“Di HIPMI kita punya semboyan Bertanding Untuk Bersanding, jadi siapapun yang terpilih nantinya akan tetap bekerja sama,” kata Syahril.

Sementara itu, Sekretaris OC  Musda XII HIPMI Sulteng, Gilang Riswandi mengatakan, hingga saat ini persiapan Musda yang rencananya akan digelar pada Februari 2021 di Kota Luwuk itu sudah mencapai 40 persen. “Kita beharap kondisi ini terus berjalan lancar hingga hari H,” ujarnya. Ia berharap dari Musda nanti akan lahir sosok yang mampu membawa perubahan dan responsif terhadap perkembangan zaman serta mampu menjadi mitra strategis pemerintah.

“Karena HIPMI adalah salah satu organisasi kader yang mengakomodir para pelaku usaha muda baik pengusaha UMKM maupun entrepreneur muda,” pungkasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas