Home Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan di Palupi Berhasil Ditangkap

188
DI KURSI RODA - Tersangka pembunuhan (duduk) saat di amankan tim buser Polres Palu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sepekan melakukan penyidikan terkait kasus penemuan mayat seorang pria yang diduga merupakan korban pembunuhan, yang bernama  Hanri Karel Umi(39), di salah satu rumah yang berada di Kompleks BTN Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Senin 7 Desember 2020 lalu, Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, akhirnya berhasil mengungkap dan menagkap tersangka pada Senin 14 Desember 2020.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Sigit Suhartanto SIK, kepada Wartawan Metrosulawesi Selasa 15 Desember 2020, penagkapan terhadap tersangka dilakukan berdasarkan laporan poliai, dengan nomor LP-B /1176/ XII / 2020 /Sulteng / Resor palu / Tanggal 07 Desember 2020.

“Tersangka sudah kami tangkap, dan sejumlah barang bukti juga kami sita,” ungkapnya.

Sigit menjelaskan bahwa, sepekan dari penemuan mayat itu, tim buser melakukan penyidikan dan dari penelusuran serta keterangan sejumlah saksi. Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan benar saja  pelaku terekam CCTV, dan dikethaui pelaku adalah Gorang alias Ale.

“Tersangka adalah Pahlawan Gorang alias Ale (50), warga jalan Pulau Halmahera, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Tersangka kami tangkap di rumahnya pada Senin 14 Desember 2020,” tambahnya.

AKP Sigit Suhartanto, juga mengungkapkan bahwa, dari keterangan tersangka Ale, dirinya menghabisi korban dengan cara menikam korban sebanyak tiga kali, dengan menggunakan pisau, dan dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan barangbukti berupa Satu unit Handphone, Sebilah pisau, Dua buah Plat Nopol DN 2244 ER, Dua buah kaca spion Satu buah helm, Satu lembar jaket, Satu Lembar, Satu buah topi, dan sejumlah peralatan untuk usaha salon.

“Untuk modus tersangka, masih dalam penyelidikan lanjutan, masih kita dalami dulu,” tegasnya.

“Tersangka terpaksa kami lumpuhkan, karena saat dilakukan pengembangan untuk menunjukan barang bukti lainya, tersangka ini mencoba kabur,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas