Home Banggai

Tidak Pakai Masker, 20 Warga Terjaring Ops Yustisi

22
DITINDAK - Personel Polres Banggai, saat menindak warga yang melanggar prokes. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Personel Polres Banggai bersama, BKO Polda Sulteng, Brimob Nusantara dan TNI  serta pemerintah daerah, Jumat 11 Desember 2020, melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 12 Desember 2020, mengungkapkan bahwa Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dari hasil Operasi sebanyak 20 warga terjaring. Rata-rata tidak memakai masker,” ujarnya.

Satria mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberikan hukuman berupa  teguran tertulis hingga sanksi sosial yakni, pungut sampah, menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Anggota juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus dan pentingnya patuh protocol kesehatan,” tegasnya.

“Saya berharap dengan Operasi Yustisi dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan  saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah khusnya penggunaan masker,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas