Home Palu

PJJ di MTsN 4 Palu Masih akan Berlangsung

37
Taufik Abd Rahman. (Foto: Istimewa)
  • Rehab Gedung Sekolah Masih Berjalan

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala MTs Negeri 4 Palu, Taufik Abd Rahman mengatakan, semua prosedur yang ditetapkan dalam SKB Empat Menteri telah disiapkan semua oleh pihaknya.

“Misalnya mengisi laman periksa di data emis secara online, kemudian persiapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, disinfektan, dan lainnya. Termasuk misalnya tidak bisa membuka kantin, dan ditiadiakan kegiatan ekstrakurikuler semua itu sudah dilakukan. Yang jelas dari segi sarana protokol kesehatan kami sudah siap, bahkan persetujuan dari orang tua kami sudah siap,” kata Taufik, melalui ponselnya, Senin, 14 Desember 2020.

Namun, kata Taufik, karena sekolahnya terdampak bencana gempa bumi di tahun lalu dan banyak ruangan yang rusak dan retak, maka PUPR melakukan rehab sekolah, sehingga pihaknya pun melakukan rapat dengan Ketua Komite selaku perwakilan orang tua siswa.

“Walaupun dari segi protokol sudah siap, tetapi karena secara teknis ruangan sudah di bongkar semua untuk di rehab, maka sesuai keputusan empat menteri walaupun protokol kesehatan sudah siap, tetapi ada kendala yang lain, sehingga bisa tidak dilakukan tatap muka dilanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujarnya.

Taufik mengatakan, sambil menunggu rehab pembangunan gedung sekolah, PJJ melalui aplikasi e-learning masih akan berlanjut, jika sudah selesai rehab pembangunan baru akan maka dilaksanakan tatap muka sesuai protokol kesehatan yang sudah disiapkan sejak awal.

“Beberapa madrasah di Kota Palu juga saat ini sementara di rehab oleh PUPR, kemungkinan besar juga seperti kami,” ungkapnya.

Menurut Taufik, hampir semua ruangan di MTsN 4 Palu direhab bangunannya, tinggal satu lokal saja yang tidak di rehab dan di ruangan itu ditempatkan barang-barang fasilitas sekolah.

“Kami hanya terkendala rehab gedung, jika sudah selesai pasti rencana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan sesuai aturan-aturan yang berlaku,” katanya.

Taufik memastikan untuk saat ini hingga ke depannya masih akan dilaksanakan PJJ secara daring melalui aplikasi e-learning.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas