Home Politik

KPU Sigi Lakukan PSU di 4 TPS

Ketua KPU Sigi, Hairil. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Ahad, 13 Desember 2020 melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi di empat TPS.

Empat TPS tersebut yaitu TPS 1 Desa Pewunu, TPS 2 Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat, TPS 3 Desa Towulu, Kecamatan Kulawi dan TPS 11 Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru.

“PSU dilaksanakan di empat TPS,” kata Ketua KPU Sigi, Hairil saat dikonfirmasi Metro Sulawesi.

Dijelaskan, empat TPS dilakukan PSU karena ada pemilih yang menggunakan A5 asal luar daerah Kabupaten Sigi, yang seharusnya hanya mendapatkan satu surat suara (susu) yaitu susu gubernur tapi mendapat dua susu.

“Menggunakan A5 seharusnya hanya dapat satu susu yaitu untuk pemilihan gubernur, namun diempat TPS tersebut memberikan dua susu,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kegiatan tersebut, Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menyiagakan personelnya untuk mengawal PSU diempat titik TPS untuk menjaga kegiatan dari awal hingga akhir.

Dengan adanya PSU tersebut, AKBP Yoga juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situsi yang kondusif. Kemudian tidak terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya harap masyarakat tidak gampang terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang mengakbitkan situasi tidak kondusif,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas