Home Olahraga

Cudy Ingin Gelar Turnamen Futsal Berskala Besar

22
BUKA KEGIATAN - H Rusdi Mastura (tengah) didampingi Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah,Syamsuddin dan Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Sulteng, H Kasmuddin Kasim. (Foto: Istimewa)
  • Kursus Wasit Futsal Diikuti 28 Peserta

Palu, Metrosulawesi.id – Pembina sepak bola dan futsal Provinsi Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura berjanji akan memberikan perhatian serius terhadap pengembangan olahraga khususnya sepak bola dan futsal.

Calon gubernur Sulawesi Tengah yang meraih suara terbanyak di Pilgub 2020 ini berharap Sulawesi Tengah bisa melahirkan pemain-pemain futsal untuk jadi pemain tim nasional seperti halnya sepak bola.

Rusdy Mastura yang akrab disapa Cudy ini bahkan menjanjikan akan menggelar turnamen futsal berskala besar bertajuk Piala Gubernur Sulteng setelah dilantik jadi Gubernur Sulteng nanti. 

‘’Insya allah nanti saya bikin turnamen futsal berskala besar. Piala Gubernur Sulteng. Saya siap bantu kembangkan olahraga termasuk sepak bola dan futsal. Kita ingin olahraga futsal juga maju,’’ kata Rusdi Mastura saat hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan kursus wasit futsal level 2 daerah dan level 1 nasional, Senin (14/12/2020) pagi.

Kursus wasit futsal level 2 daerah dan level 1 nasional diikuti 28 peserta dari kota Palu dan sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah. Kursus yang menghadirkan instruktur wasit futsal FIFA, Ikhwan Budi Laksono didampingi instruktur fitness tes,Noviandry ini  berlangsung mulai 14 hingga 18 Desember di salah satu hotel di Jalan AbdulRahman Saleh Kota Palu.

Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamsuddin dalam sambutannya mengapresiasi pihak panitia yang diketuai Ricky Wahid dengan menggelar kursus wasit futsal level 2 daerah dan level nasional. Meski kegiatan ini digelar di tengah pandemic covid-19 namun peserta tetap antusias ikut guna meningkatkan kompetensinya dalam bidang perwasitan.

‘’Ini tentunya patut diapresasi. Dari pelatihan ini diharapkan lahir wasit professional dan bisa berkiprah hingga di level nasional,’’ tandas Jurnalis SCTV Indosiar Biro Palu ini.

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah H Kasmuddin Kasim dalam sambutannya juga memuji kinerja pengurus AFP Sulteng yang terus meningkatkan kompetensi SDMnya khususnya di bidang perwasitan.

Menurut Kasmuddin, melalui kursus ini tentunya diharapkan melahirkan tenaga wasit yang berkualitas dalam memimpin pertandingan. Ia mendorong wasit futsal di Sulawesi Tengah untuk terus menimba ilmu dan meningkatkan karirnya sehingga tidak hanya memimpin pertandingan di level lokal tapi juga nasional.

Reporter: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas