Home Olahraga

ISLAH Archery Palu Buka Pelatihan Memanah

ATLET POTENSIAL. Dua atlet usia dini yang meraih prestasi pada even panahan yang digelar di Kota Palu. (foto: ist)
  • Tahap Awal 10 Peserta Pura-Putri Usia 8-15 Tahun

PALU, Metrosulawesi.id – ISLAH Archery pusat Palu memberikan kesempatan kepada warga Kota Palu khususnya para remaja yang ingin belajar memanah. Kesempatan belajar memanah ini, ISLAH Archery Palu akan membuka kelas pelatihan memanah bertajuk ISLAH ARCHERY TRAINING CENTER atau ISLAH ATC.

            Ketua ISLAH Archery Palu, Muhammad Iqbal Basri ,          mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan  untuk mempopulerkan olah raga panahan di Kota Palu,  apalagi dari berbagai literatur panahan adalah salah satu olah raga yang sangat dianjurkan untuk dipelajari.

            ‘’Dengan pelatihan ini, selain olah raga penahan lebih dikenal oleh masyarakat, juga untuk menjaring atlet-atlet panahan yang berbakat yang bisa diandalkan dalam mengikuti setiap even yang ada,’’ ujarnya.

            Pada tahap awal, jelas Iqbal Basri, ISLAH ATC membuka kelas hanya untuk 10 peserta putra-putri usia antara 8  – 15 tahun.

            ‘’Tahap awal pesertanya masih dibatasi jumlahnya. Ini dilakukan agar  peserta benar-benar mendapatkan pelatihan dengan baik,’’ urai Iqbal Basri  sembari menambahkan pelatihan memanah hingga atlet dapat terjun ke even yang digelar. .

Lebih jauh, Iqbal Basri yang didampingi kordinator Akhwat (perempuan), Ningsih,   mengungkapkan, pelatihan memanah yang akan digelar klub panahan Kota Palu ini,  sesuai kebijakan pembinaan prestasi PB Perpani  yang disampaikan  Dr. Alman Hudri, M.Pd, pada awal materi pelatihan pelatih panahan grade A Nasional di Jakarta, November 2020 lalu.

‘’Yang jelas target output dari pelatihan ini, selain membidik even tingkat nasional dan pemetaan atlet menuju Olimpiade 2032, Namun prioritas utama adalah pada  Popnas yang akan digelar agustus 2021 di bangka Belitung,’’ papar Iqbal Basri.

Bagi remaja usia dini yang ingin mengikuti pelatihan memanah pada ISLAH ATC, dapat mendaftarkan dirinya ke sekretariat ISLAH Archery Palu. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas