PATUHI PROKES - Personel Satuan Sabhara Polres Banggai, saat melaksanakan patroli. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Polres Banggai dan jajaran terus mengajak masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Sabhara Polres Banggai, Kamis 10 Desember 2020, saat melakukan patroli di wilayah kota Luwuk.

Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan bahwa dalam patroli itu, pihaknya menegur seorang pemuda di kompleks pertokoan Luwuk berada di luar rumah tanpa menggunakan masker.

“Pemuda ini diberikan teguran dengan cara yang humanis agar selalu patuh dengan protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” jelasnya.

Iptu Jimyarto mengimbau lapisan masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila jika melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi saat ini, menggunakan makser bukna hanya melindungi sendiri, tapi juga melindungi orang di sekitar kita agar tidak tertular,” tambahnya.

Perwira dua balak ini menuturkan, pihaknya akan intens mengajak masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dari menggunakan masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menjahui kerumuman.

“Masyarakat harus sadar bahwa pandemi ini masih terjadi. Olehnya itu patuhi protokol ini demi keselamatan bersama,” tutupnya. (edy/*)

Ayo tulis komentar cerdas