Home Banggai

Kapolsek Batui: Kotak Suara Sudah di PPK

26
PENGAMANAN - Kapolsek Batui, Iptu I Ketut Yoga Widata, SH melakukan pengecekan pengamanan terhadap kotak suara Pilkada Serentak 2020. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Pasca pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, Kamis 10 Desember 2020, kondusif.

“Selama proses pencoblosan, hingga penghitungan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara), yang ada di wilayah hukum Polsek Batui, yakni di Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Rabu 9 Desember 2020, berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, kepada wartawan Metrosulawesi melalui telepon, Kamis 10 Desember 2020.

Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, menjelaskan bahwa untuk di wilayah Kecamatan Batui ada 37 TPS dan di wilayah Kecamatan Batui Selatan ada 31 TPS, dan tidak nampak adanya kelompok-kelompok  yang merayakan kemenangan, serta  hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu kelancara pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, serta pelanggaran protokol kesehatan.

“Kotak Suara, saat ini sudah berada di PPK sejak Pukul 02.30 WITA, Kamis 10 Desember 2020, dan rencananya besok Jumat 11 Desember 2020, akan dilaksanakan rapat peleno,” ungkapnya.

“Kami tetap melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap kotak suara, hingga seluruh proses di tingkat kecamatan selesai,” tegasnya.

Yoga juga mengatakan, selama proses pencoblosan, pihaknya bersama dengan TNI melaksanakan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Dirinya berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam pengamanan di wilayah hukum Polsek Batui, mulai dari para Bhabinkamtibmas, anggota Polri yang BKO pengamanan, anggota TNI serta anggota Linmas, terlebih kepada masyarakat , yangsudah bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas selam proses pencoblosan dan penghitungan suara di TPS.

“Mari terus bersama kita menjaga keamanan di wilayah kita dan bersabar menunggu hasil resmi dari KPU, jangan terhasut dengan informasi HOAX, tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas