Home Ekonomi

IMIP Buka Lowongan Kerja

31
Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan . (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali membuka lowongan kerja (loker). Berbeda dengan sebelumnya, kali ini seluruh proses pendaftaran dan memasukkan berkas dilakukan secara online.

“Ya, kebijakan ini ditempuh manajemen sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan, Kamis 10 Desember 2020.

Dedy mengatakan, seluruh pelamar nantinya diwajibkan memasukkan berkasnya di website rekrutmen yang sudah disiapkan. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan, nantinya akan dihubungi via telepon atau short message service (SMS) untuk mengikuti proses verifikasi berkas, interview dan tes keahlian.

Alumni Fisip Universitas Tadulako itu mengatakan, pembukaan loker itu untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja sejumlah pabrik yang sedang dalam proses pembangunan.

“Ada beberapa pabrik yang saat ini sedang dibangun dan tentunya membutuhkan tenaga kerja untuk operasionalnya,” kata Dedy tanpa merinci jumlah tenaga kerja yang akan diterima.

Sepanjang tahun 2020 terhitung sejak Januari, kata Dedy, PT IMIP menghentikan penerimaan calon karyawan baru. Kebijakan itu dtempuh manajemen untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 khususnya di dalam kawasan. (rad/*)

Ayo tulis komentar cerdas