Home Palu

Imigrasi Palu Kembali Buka Pelayanan

33
Danil Rachman. (Foto: Istimewa)
  • Danil: Petugas Kami Pastikan Sehat

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu kembali membuka pelayanan mulai Kamis, 10 Desember 2020. Pelayanan Imigrasi Palu sempat ditutup sejak 25 November hingga 8 Desember 2020.

“Pelayanan keimigrasian sudah dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Danil Rachman, Kamis, 10 Desember 2020.

Dia memastikan petugas yang melayani masyarakat dalam kondisi sehat dan bebas dari cirus corona (covid-19). Hal ini berdasarkan rapid test yang dilaksanakan ke semua petugas pada 1 Desember 2020.

“Sudah dipastikan (petugas) dalam keadaan sehat karena hasil rapid test non reaktif semua,” ucap Danil.

Danil menerangkan empat pegawai Kantor Imigrasi Palu yang dinyatakan positif terpapar covid kini sudah dinyatakan sehat. Surat keterangan sehat didapat dari Dinas Kesehatan di daerah ini.

“Tapi yang empat orang tersebut masih menjalani WFH (work from home) sampai kondisinya benar-benar fit dan layak untuk bertugas kembali,” pungkasnya.

Diketahui, Kantor Imigrasi Palu mulai tutup sejak 25 November menyusul keluarnya hasil swab test polymerase chain reaction (PCR) pegawai Imigrasi yang dilakukan selama tiga hari mulai Selasa-Kamis, 17-19 November 2020. Dari hasil PCR swab, dinyatakan empat orang pegawai Imigrasi positif terpapar covid.

Hasil tes PCR tersebut dikeluarkan oleh salah satu laboratorium kesehatan swasta di Kota Palu. Danil mengatakan pertimbangan utama menutup pelayanan di Kantor Imigrasi untuk melaksanakan sterilisasi. Sterilisasi dimaksud berupa penyemprotan disinfektan di area Kantor Imigrasi Palu.

Danil menyebut empat pegawai Imigrasi yang dinyatakan positif terpapar covid tanpa gejala. Pegawai yang terpapar diketahui tidak memiliki riwayat perjalan dari luar kota dalam beberapa waktu terakhir. Belum diketahui darimana keempatnya terpapar virus corona (covid-19).

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas