Home Sulteng

Hari Ini Sulteng Ketambahan 65 Positif Covid-19

24
ILUSTRASI - Pasien Covid-19. (Foto: Ist/ bs)

Palu, Metrosulawesi.id Pasien positif Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat, 12 Desember 2020  berjumlah 2.373 orang. Ada tambahan 65 pasien baru yang tercatat dalam data laporan  Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng.

Selain tambahan pasien baru, Pusdatina juga mencatat tambahan 43 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng kini menjadi 1.450 orang. Sedang kasus kematian diakibatkan terinfeksi virus Corona hari ini, bertambah tiga orang. Dengan demikian, total warga Sulteng  tutup usia akibat Covid-19 berjumlah 85 orang.

Juru bicara Pusdatina covid-19 Sulteng, dalam releasenya menyebutkan, sebaran tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di delapan wilayah, Kabupaten Poso tercatat penyumbang terbanyak pasien baru yakni 29 pasien, kemudian Kabupaten Donggala dan Morowali masing-masing 10 pasien.

Selanjutnya Kabupaten Tojo Una-Una dilaporkan ada tambahan enam pasien baru, sedang di Kota Palu tercatat lima pasien baru terinfeksi virus Corona, Kabupaten Tolitoli dilaporkan ada ketambahan tiga pasien baru. Sedang Kabupaten Sigi dan Banggai masing-masing ketambahan satu pasien baru.

Sementara tambahan pasien sembuh dari Covid-19, dilaporkan Pusdatina, terbanyak berasal dari Kabupaten Morowali yaitu 19 pasien, disusl Kabupaten Banggai 11 pasien, Kemudian, Kabupaten Donggala tercatat tigas pasien sembuh. Sedang tiga wilayah yakni Kota palu, Kabupaten Buol dan Tolitoli dilaporkan ketambahan satu pasien sembuh,

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Untuk tiga korban meninggal akibat terinfeksi virus Corona, data yang tertera disebutkan merupakan warga Kota Palu, Kabupaten Banggia dan Morowali. Totalnya hingga saat ini berjumlah 85 orang.

Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan dilaporkan berjumlah 838 pasien. Kota Palu dan Kabupaten Morowali masih tertinggi menangani pasien Covid-19. Di Morowali tercatat 272, sedang di Kota Palu tercatat 270 pasien, Tertinggi ketiga terbanyak penanganan psien Covid-19 yang dirawat berada di Kabupaten Poso yakni 92 pasien. Kemudian disusul Kabupaten Morowali Utara 51 pasien dan Kabupaten Banggai 50 pasien.

Kabupaten Tojo Una-Una dilaporan merawat 23 pasien, kabupaten Donggala 21 pasien serta Kabupaten Sigi 16 pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng hingga pukul 16.00 WITA masih memproses 300 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas