Home Hukum & Kriminal

Ahmad Ali: Kejahatan Kemanusiaan Musuh Kita Bersama

28
Ahmad HM Ali. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Dorong Kepolisian Segera Tumpaskan Pelaku Teror di Lembantongoa

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota Komisi III DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah Ahmad M Ali menegaskan pengejaran kelompok pelaku peristiwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu harus segera diselesaikan.

“Itu adalah kejahatan kemanusiaan yang harus jadi musuh kita semuanya,” ujar Ahmad M Ali kepada wartawan, Rabu 9 Desember 2020.

Dia mendorong agar penegak hukum, khususnya Kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap kelompok yang kerap melakukan kejahatan dan menakuti masyarakat dengan aksi teror, terutama terkait kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Lembantongoa.

“Kita tetap mendorong Kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang kemudian mengatasnamakan agama dan lain-lain (untuk melakukan kejahatan), untuk ditumpas di muka bumi Sulawesi Tengah secara keseluruhan,” tandasnya.

Dia berharap tragedi yang terjadi di Lembantongoa tidak lagi terulang di Sulawesi Tengah maupun di Indonesia secara keseluruhan. Ia mendorong pemerintah untuk segera menuntaskan, menyelesaikan pengejaran penumpasan terhadap kelompok-kelompok Mujahidn Indonesia Timur (MIT) yang masih bergerilya di pegunungan di wilayah Kabupaten Poso dan Sigi tersebut.

“Jadi polisi tidak boleh kendor dan tidak boleh puas dengan pencapaian ini, kita mendorong polisi untuk menyelesaikan, menumpas siapa pun yang terlibat dalam kelompok dan tragedi kemanusiaan tersebut, karena itu bukan jiwa bangsa Indonesia,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kinerja Kepolisian yang selama ini terus melakukan pengejaran kelompok terorisme dan telah berhasil melumpuhkan sejumlah anggota MIT tersebut.

“Kita apresiasi kepada Kapolda Sulawesi Tengah, dan berharap di waktu yang tersisa kedepan sebelum 2021 ini akan selesai,” ujarnya.

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas