Home Banggai

Pelaksanaan Pilkada Serentak di Batui Kondusif

39
KONDUSIF - Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, saat memberikan pengarahan terkait dengan pengamanan Kota Suara. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Pergeseran kotak suara dari kantor PPK menuju ke PPS dan TPS pada Selasa 8 Desember 2020, sudah mulai di laksanakan, seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu 9 Desember 2020, melalui telefon menjelaskan bahwa, untuk di wilayah hukum Polsek Batui, pergeseran kotak suara untuk Pilkada 2020, berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya memerintahkan kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020, untuk di wilayah kecamatan Batui dan Batui Selatan, pergeseran Kota Suara, wajib mendapatkan pengawalan dari pihak TNI-Polri dan Linmas. Tidak boleh bergeser tanpa ada pengawalan dari pihak keamanan,” tegasnya.

“Saya menyampaikan itu, saat memberikan arahan dan petunjuk teknis kepada anggota Linmas di Kantor PPK Batui Selatan, kemarin Selasa 8 Desember 2020,” tambahnya.

Yoga menjelaskan bahwa, hal tersebut dilaksanakan guna mencegah terhajadinya hal-hal yang tidak dinginkan, yang dapat mengganggu jalannya proses tahapan voting day 9 Desember 2020.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS nantinya, kata Iptu Yoga, anggota Linmas harus terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan TNI-Polri, sebab tugas Linmas hanya mengamankan, jangan terlibat dalam tugas PPS atau KPPS.

Dalam kesempatan itu, Iptu I Ketut Yoga Widata, menyampaikan bahwa kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Batui dan batui Selatan, hingga pelaksanaan Pencoblosan, kamtibmas di wilayahnya masih aman dan kondusif.

“Hingga saat ini, Rabu 9 Desember 2020, sekitar pukul 14.00 WITA, masih aman dan kondusif, dan kami masih terus melaksanakan Patroli kewilayahan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat kecamatan batui dan Batui Selatan, untuk mari menjaga kamtibmas, dan walau berbeda pilihan kita tetap bersaudara,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas