Home Sulteng

Hari Ini, Dua Warga Palu Meninggal Akibat Covid-19

21
ILUSTRASI - Pemakaman pasien Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Covid-19 Sulteng; 9 Positif, 11 Sembuh, 819 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng)  yang meninggal dunia bertambah dua orang  per hari ini, Kamis 10 Desember 2020.    Total keseluruhan pasien positif Corona hingga saat ini sebanyak 82 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Sulteng, Haris Kariming,  mengatakan dua pasien positif Covid-19 yang meninggal hari ini, adalah warga Kota Palu.

Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang disampaikan juru bicaranya, menyebutkan, selain adanya tambahan pasien Covid-19 meninggal dunia, perkembangan terkini penanganan pandemik Covid-19 di Sulteng, dilaporkan adanya ketambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak sembilan orang.

Dengan tambahan pasien baru ini, sehingga jumlah komulatip pasien baru tertular virus Corona di Sulteng kini menjadi 2.308 orang. Berbeda sehari seblumnya, sebaran tambahan pasien baru kali ini hanya terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Morowali.

Dilaporkan Pusdatina Covid-19 Sulteng, ketambahan terbanyak hari ini, terdapat di Kabupaten Morowali yakni tercatat tujuh pasien baru. Sedang di Kota Palu, dilaporkan ada ketambahan dua pasien baru positif Covid-19.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Masih data pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, dilaporkan juru bicara, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 11 orang. Praktis total pasien Covid-19 yang telah sembuh kini berjumlah 1.407 orang.Sama dengan sebaran pada pasien baru, sebaran pasien yang sudah bebas dari Covid-19 berasal dari dua wilayah, yaitu Kabupaten Morowali sebanyak enam orang, serta Kabupaten Sigi sebanyak lima orang.

Sementara itu, Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Sulteng, saat ini merawat pasien positif sebanyak 819 pasien. Dari jumlah tersebut, pasien yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit maupun rumah sakit darurat pemerintah tercatat sebanyak 192 pasien. Sedang pasien yang memilih perawatan secara mandiri sebanyak 612 pasien.

Jumlah pasien dalam perawatan tim medis, tertinggi masih berada di Kabupaten Morowali yakni sebanyak 282 pasien. Kemudian di Kota Palu tercatat 269 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Poso 63 pasien, Kabupaten Banggai 61 pasien.

Sementara itu, UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Kamis (10/12/2020) hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 350 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas