Home Politik

Ahmad Ali: Terima Kasih Penyelenggara Pilkada

31
PATUH PROKES - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali didampingi istri, Hj Nilam Sari Lawira saat menyalurkan hak suaranya di TPS, 13 Kelurahan Tanamodindi, Rabu 9 Desember 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota DPR RI Ahmad M Ali mengapresasi kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di sulawesi tengah, khususnya penyelenggara yang telah bekerja profesional.

“Saya bangga. Saya senang bisa menggunakan hak pilih saya sebagai warga negara,” ujar Ahmad M Ali usai menyalurkan hak pilihnya didampingi istri Nilam Sari Lawira beserta anaknya di tempat pemungutan suara (TPS) 13 Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 9 Desember 2020.

“Saya bangga kepada KPU yang kemudian dalam proses pemungutan suara hari ini (kemarin,red). Semua protap. Semua tahapan pelaksanakan untuk pencegahan covid-19 dilaksanakan dengan penuh, termasuk memberikan kaos tangan kepada semua masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Dia berharap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan baik di TPS, ketakutan masyarakat dengan adanya kluster baru covid-19 dapat diminimalisir.

Selain penerapan prokes, Ahmad Ali juga mengapresiasi penyelenggara yang bekerja profesional. Baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kata dia, dalam tahapannya hingga hari ini mampu bekerja profesional dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap semua masyarakat untuk menyalurkan hak suara.

“Hari ini merupakan puncak dari pelaksanaan kegiatan, yaitu menggunakan hak pilih, KPU sangat profesional dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap semua masyarakat tanpa terkecuali, tanpa membedakan siapa dia, dari mana dia, tapi semua diberikan fasilitas yang sama untuk menyalurkan hak pilih,” jelas Ahmad Ali.

Dia pun berharap hasil dari Pilkada serentak kali ini akan melahirkan kepala daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam semua tahapan ini. Bahwa di sana sini ada hal yang kurang, itu adalah hal yang manusiawi,” tandasnya.

Ahmad Ali sendiri enggan berkomentar banyak terkait arah politik pasca pemilihan. Dia enggan mengutarakan harapan untuk hasil pilkada kali ini, karena menurutnya apapun hasil pemilihan adalah hak masyarakat untuk menentukan kepada siapa kepercayaan untuk memimpin Sulawesi Tengah diberikan.

Reporter: Tahmil Burrhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas