Home Palu

Unggul Versi Hitung Cepat, Cudy Deklarasi Kemenangan

DEKLARASI KEMENANGAN - Tim koalisi pemenangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Ma'mun Amir mendeklarasikan kemenangan, di depan kantor DPW Partai NasDem, Rabu 9 Desember 2020 malam. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id Tim koalisi pemenangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Ma’mun Amir mendeklarasikan kemenangan, Rabu 9 Desember 2020 malam.

Perayaan kemenangan Cudy-Ma’mun dilaksanakan secara terbatas, mengingat adanya pembatasan kerumunan orang di masa pandemi.

Ketua Tim Pemenangan Cudy-Ma’mun, Nilam Sari Lawira, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, simpatisan dan koalisi yang telah memenangkan Cudy.

“Meskipun Cudy-Ma’mun sudah menang versi quick count, kita tetap harus menunggu hasil dari KPU sebagai lembaga resmi,” kata Nilam dalam pidato deklarasi kemenangan di Markas Pemenangan Cudy-Ma’mun.

Kata dia, tidak ada lagi kelompok dan persaingan di Sulawesi Tengah. Semua pihak harus bersatu untuk membangun daerah agar lebih maju.

“Mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan nomor 1 dan nomor 2, kita harus bersama-sama membangun Sulawesi Tengah lima tahun kedepan yang lebih maju,” ujarnya.

ORASI POLITIK – Ketua Tim Pemenangan Cudy-Ma’mun, Doktor Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP, saat berorasi pada deklarsi kemenangan. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

“Sebagai ketua tim saya ingin mengimbau dan meminta kita semua untuk menahan diri untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan yang akan mengumpulkan jumlah massa yang banyak karena kita masih di tengah-tengah Covid-19.”

Hal serupa juga disampaikan oleh Cudy. Dia berharap agar seluruh simpatisan dan masyarakat pendukungnya menahan diri untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan.

“Kita tunggu hasil KPU, olehnya saya sampaikan kepada adik-adik mari kita saling jaga,” kata Cudy.

Penasehat Tim Pemenangan Cudy-Ma’mun, Ahmad M Ali, berharap kemenangan Cudy-Ma’mun menjadi pertanda baik untuk Sulawesi Tengah agar bisa bersaing dengan daerah lain, dan masyarakat bisa lebih sejahtera.

“Mulai sekarang tidak ada lagi kelompok, yang ada saat ini adalah kemenangan masyarakat Sulteng. Untuk pestanya, kita tunggu hasil dari KPU,” kata Ahmad M Ali. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin, Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas